Sukses

Galaxy Tab S6 Akan Tersedia dalam Versi Lite

Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Tab S6 versi terjangkau dalam beberapa minggu lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dikabarkan akan merilis tablet Galaxy Tab S6 versi terjangkau. Kabar ini diketahui dari bocoran terbaru yang diungkap Android Headlines beberapa waktu lalu.

Dikutip dari Digital Trends, Selasa (3/3/2020), Galaxy Tab S6 Lite ini disebut-sebut akan rilis dalam beberapa minggu ke depan. Meski terjangkau, bodi tablet ini masih akan mengusung desain metal dan mendukung stylus.

Mengingat versi ini lebih terjangkau, Samsung pun diketahui melakukan sejumlah penyesuaian. Salah satunya adalah penggunaan chipset MediaTek 9611, alih-alih Snapdragon 855 seperti versi Galaxy Tab S6 biasa.

Sementara untuk memori yang tersedia, tablet ini akan dibekali RAM 4GB dan memori internal 128GB. Meski baru diketahui satu varian dengan memori internal 128GB, ada laporan yang menyebut Samsung turut menyediakan model lain.

Tablet ini hadir dengan One UI 2.1 berbasis Android 10. Kendati belum ada informasi mengenai ukuran layar perangkat ini, ada kemungkinan ukurannya masih sama seperti Galaxy Tab S6 biasa.

Perlu diketahui, Samsung bukan kali pertama merilis tablet premium dengan versi terjangkau. Sebelumnya, perusahaan asal Korea Selatan itu sempat merilis Galaxy Tab S5e.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Samsung Siapkan Tablet Baru dengan S Pen

Sebelumnya, Samsung dilaporkan sedang menyiapkan dua perangkat baru dengan dukungan S Pen. Selain Galaxy Note 10 Lite, perangkat lain itu adalah sebuah tablet baru.

Dilansir Phone Arena, Jumat (20/12/2019), Samsung sedang menyiapkan sebuah tablet dengan nomor model SM-P610. Tablet ini akan hadir dalam dua versi, yakni WiFi dan 4G LTE dengan nomor model SM-P615.

Pengembangan tablet tersebut masih dalam tahap awal, sehingga masih sedikit informasi yang diketahui. Untuk spesifikasinya, Samsung menyiapkan pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

S-Pen akan menjadi salah satu aksesoris yang melengkapi tablet tersebut, selain book cover. Harga jualnya belum diketahui, tapi kemungkinan bukan suksesor Galaxy Tab S6.

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Tab S6

Galaxy Tab S6 melenggang dengan layar Super AMOLED 10,5 inci (2.560 x 1.600 piksel) dan memiliki berat 420 gram. Dimensinya 244,5 x 159,5 x 5,7mm. Samsung merilisnya di Indonesia dalam tiga varian warna, Mountain Gray, Cloud Blue, dan Rose Blush.

Di dalam paket penjualan juga terdapat kabel USB, ejector, adaptor daya USB, S-Pen, pengganti ujung pena S-Pen, penjepit, dan buku panduan singkat. Untuk ujung S-Pen, Samsung menyediakan dua pengganti.

Tablet ini memiliki dua kamera belakang dengan resolusi 13MP dan 5MP. Sementara kamera depannya 8MP.

Samsung melengkapi tablet ini dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Pengguna bisa menambah ruang penyimpanan melalui microSD dengan kapasitas maksimal 1TB.

Tablet berbasis OS Android 9 Pie ini disokong baterai 7.040 mAh. Sementara baterai S-Pen berdaya 0,35 mAh. Pengguna bisa mengisi daya baterai S-Pen dengan menempelkannya di bagian belakang tablet.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini