Sukses

2 Bulan Tenggelam di Danau, iPhone 11 Masih Menyala dan Berfungsi

Sebuah iPhone 11 yang tenggelam selama dua bulan di danau kembali utuh ke pemilik dengan kondisi masih bisa menyala dan berfungsi.

Liputan6.com, Jakarta - iPhone 11 yang tenggelam sekitar dua bulan tenggelam di danau kembali utuh ke pemilik dengan kondisi masih bisa menyala dan berfungsi.

Ceritanya, sebuah keluarga beranggotakan orang tua bernama Lisa dan Jacob Troyer dan putri kecilnya Sophie berlibur ke Disney World, Florida, Amerika Serikat pada Oktober lalu.

Mereka menyempatkan diri main ke berbagai wahana hiburan termasuk Mickey Mouse's Not-So-Scary Halloween Party di Magic Kingdom dan menunggu kapal feri berangkat ke taman hiburan yang dituju.

Mengutip MacRumors, Senin (3/2/2020), saat itulah iPhone 11 baru milik Lisa jatuh dari tasnya dan tercebur di Seven Seas Lagoon, sebuah danau kecil di depan Magic Kingdom.

iPhone 11 itu terjatuh ke dasar danau dan saat itu sudah tengah malam. Makanya, Lisa berpikir sangat tidak mungkin mengambil perangkatnya di dasar danau.

"Saya kesal dan sedih telah kehilangan iPhone itu. Semua foto yang diambil di pesta Halloween Disney di dalamnya. Anak perempuan kami sangat sedih karena semua fotonya bersama Jack Skellington tak bisa dilihat karena iPhone miliknya tenggelam di dasar danau," kata Lisa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iPhone 11 Lisa Ditemukan

Hari berikutnya, Lisa menyediakan informasi kontaknya ke karyawan Disney World. Karyawan itu menginformasikan ke Lisa, resort Disney memiliki tim scuba yang bisa mengembalikan seluruh barang yang hilang secepatnya ke para pemilik.

Lisa sudah tidak berharap banyak iPhone 11 miliknya bisa kembali. Dia membeli sebuah smartphone baru dan melalui kejadian itu tanpa mengingat-ingat.

Rupanya, dua bulan kemudian, Lisa mendapatkan panggilan dari area Orlando. Karena menganggap panggilan itu dari telemarketing, ia mengacuhkan saja.

Selang berapa lama, masuklah panggilan dari ayah iparnya yang menginformasikan Disney telah menemukan iPhone miliknya.

3 dari 3 halaman

iPhone 11 Masih Bisa Berfungsi

Lisa mengatakan, karyawan Disney mengirimkan iPhone 11 itu kepadanya. Setelah sampai, iPhone 11 itu dinyalakan dan ternyata masih bisa berfungsi.

"Saya bisa mengembalikan seluruh foto dari kunjungan kami ke Disney Halloween. Meski ada pasir dan alga kecil di kover, smartphone ini masih bisa berfungsi," kata Lisa.

Karena takjub iPhone 11 miliknya masih bisa berfungsi setelah tenggelam cukup lama di danau, Lisa mengirim email ke CEO Apple Tim Cook dan bercerita tentang pengalamannya.

Tim Cook pun membalas email tersebut dengan ucapan terima kasih karena telah berbagi cerita bahagia itu.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini