Anime Jadi Konsep Iklan Macbook di Jepang

Oleh Liputan6.com pada 02 Mar 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 02 Mar 2020, 10:00 WIB
Anime Jadi Konsep Iklan Macbook di Jepang
Perbesar
Anime Jadi Konsep Iklan Macbook di Jepang. Kredit: Apple Japan via YouTube

Liputan6.com, Jakarta - Jepang salah satunya identik dengan anime. Mengikuti pasar setempat, Apple di Jepang menggunakan anime sebagai konsep iklan Macbook.

Ini merupakan kali pertama Apple memproduksi iklan dengan konsep anime. Untungnya, cara ini cukup berhasil untuk mendapatkan umpan balik positif.

Mengutip laman Input Mag, Senin (2/3/2020), di iklan tersebut terlihat seorang DJ sedang menggunakan Macbook selama tampil. Selain DJ itu, beberapa karakter lainnya di iklan itu tampak menggunakan Macbook, mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

Meskipun iklan ini mungkin sulit dipahami karena semuanya ditampilkan dalam tulisan Jepang, kamu tetap bisa mengerti tanpa perlu memahami kata-kata, melainkan lewat ekspresi dan gestur karakter di iklan itu.

2 dari 2 halaman

Keyboard iPad Pro 2020 Akan Dapat Dukungan Touchpad

Apple akhirnya menambahkan aksesori yang ditunggu-tunggu untuk iPad Pro terbarunya

Pengembang bernama Steve Troughton-Smith, memberikan sedikit bocoran bahwa keyboard tablet Apple itu akan mendapatkan peningkatan fitur, yakni touchpad.

Dilansir dari Toms Guide, Minggu (1/3/2020), aksesori ini akan hadir bersamaan dengan iPad Pro yang diperkirakan rilis pada semester awal tahun 2020.

Perlu ditekankan, touchpad ini tidak gratis, melainkan sebagai bagian dari dari aksesori keyboard iPad Pro. Ini mengingatkan kita pada keyboard dari pihak ketiga, yakni Brydge Pro+.

iPad disebut memiliki sedikit kemampuan produktivitas lebih baik dari iPadOS 2019. Hal itu memungkinkan multitasking lebih baik saat tablet itu digunakan.

Jika iPad Pro betul-betul akan mendapat dukungan touchpad, maka tablet ini bisa menjadi alternatif lebih baik atas MacBook Pro ataupun Microsoft Surface Pro.

(Fitriah Nurul Annisa)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Sayur Online Rezeki Puasa