Sukses

Telkomsel Borong 6 Penghargaan dari OpenSignal

Telkomsel menerima penghargaan kategori Video Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience, serta dua kategori baru antara lain 4G Coverage Experience, dan Voice App Experience.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki tahun ke-25 dalam melayani pelanggan, Telkomsel memenangkan enam penghargaan dari Opensignal.

Penghargaan itu diraih operator seluler pelat merah tersebut untuk kategori Video Experience, Download Speed Experience, Upload Speed Experience, Latency Experience, serta dua kategori baru yakni Voice App Experience dan 4G Coverage Experience.

"Penghargaan ini menjadi dorongan yang kuat untuk kami secara konsisten terus bergerak maju mengakselerasikan negeri guna menguatkan ekosistem gaya hidup digital secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia, terutama dengan bertranformasi menghadirkan layanan berbasis digital yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan," ujar Direktur Marketing Telkomsel Rachel Goh dalam keterangan tertulis perusahaan.

Laporan Opensignal: Mobile Network Experience menyebut ada peningkatan skor dari masing-masing kategori penghargaan. 

Telkomsel meraih peningkatan 4.5 poin menjadi 58.8 poin di kategori Video Experience dan dengan demikian, Telkomsel meraih predikat berada Good dalam menghadirkan pengalaman menonton video secara online. Capaian ini sekaligus menjadikan Telkomsel sebagai satu-satunya operator seluler Indonesia yang meraih predikat Good.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kategori lainnya

Beralih ke kategori Download Speed Experience, Telkomsel mencatat kecepatan unduh 12Mbps secara keseluruhan, meningkat sekitar 23 persen selama enam bulan terakhir. Pada jaringan 4G, kecepatan mengunduh Telkomsel mencapai 14,1Mbps.

Untuk kategori Upload Speed Experience, Telkomsel membukukan kecepatan unggah 5,4Mbps secara keseluruhan, atau meningkat 45 persen. Pada jaringan 4G kecepatan unggah Telkomsel mencapai 6,9Mbps.

Pada kategori Latency Experience, Telkomsel mencatat latensi 45,5ms secara keseluruhan dan pada jaringan 4G Telkomsel latensi berada di angka 40,1ms. Pengukuran latensi mencakup berbagai aktivitas internet pengguna, mulai dari berselancar internet hingga bermain online game.

 

3 dari 3 halaman

Kategori lainnya

Selanjutnya Telkomsel mendapat skor 77,3 dari 100 untuk kategori baru, yakni Voice App Experience. Kategori ini  mengukur pengalaman atas layanan suara over-the-top (OTT) seperti WhatsApp, Skype, dan Facebook Messenger.

Beralih ke kategori 4G Coverage Experience, Telkomsel mencatat skor 7,9 dari 10. Sama seperti Voice App Experience, 4G Coverage Experience juga merupakan kategori baru.

"Penghargaan dari OpenSignal mengingatkan kami bahwa selama 25 tahun Telkomsel selalu hadir membangun Indonesia dalam setiap fase perkembangan teknogi dengan memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan bangsa Indonesia," tutur Direktur Network Telkomsel FM Venusiana R. 

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini