Sukses

SEOCON 2020: Hasilkan Trafik Tinggi Tanpa Bergantung dengan Google

SEOCON 2020 merupakan ajang berbagi ilmu pengetahuan terkait SEO yang dapat diterapkan untuk membangun dan mengembangkan sebuah website.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang SEOCON 2020 yang menghadirkan sederet pakar Search Engine Optimatization (SEO) dunia dan juga lokal, baru saja digelar di Jakarta.

Konferensi yang dihelat pada 26-27 Februari ini merupakan ajang berbagi ilmu pengetahuan terkait SEO yang dapat diterapkan untuk membangun dan mengembangkan sebuah website.

Adapun para pakar SEO yang hadir antara lain Neil Patel (CrazyEgg, UberSuggest, KISSmetrics, Neil Patel Digital), Jon Earnshaw (Owner, Global CTO, dan Co-Founder dari Pi Datametrics & Intelligent Positioning), dan Jono Alderson (Special Ops dari Yoast).

Founder ToffeeDev Ryan Krsto Muljono mengatakan, SEOCON kali ini berbeda bila dibandingkan dengan acara sebelumnya, di mana terdapat lebih dari 12 workshops gratis yang dapat diikuti.

“Kini, Indonesia memiliki jutaan situs sebagai dampak dari perkembangan teknologi, yang menghasilkan jutaan trafik. Saya harap, konferensi ini dapat membantu dalam mempelajari segala hal terkait dengan SEO,” kata Ryan melalui keterangannya, Kamis (27/2/2020).

Ia menilai, SEOCON 2020 menjadi acara yang tepat untuk menentukan kebijakan perusahaan, terutama di dalam ekosistem digital, yang tentunya memerlukan perencanaan sesuai dengan tren dan forecasting pasar yang up to date.

Acara ini juga diisi oleh JS Carlos, Global SEO of Traveloka yang menyampaikan pelajaran mengenai cara memanfaatkan SEO.

Carlos memberikan beberapa saran, salah satunya soal memperkuat sinyal SEO. Menurutnya, sinyal SEO terkuat muncul saat dikombinasikan dengan faktor dan alat bantu lainnya.

"Mengaplikasikan kombinasi menjadi hal yang wajib dilakukan perusahaan agar SEO mampu menghasilkan trafik tinggi, serta mengimbau perusahaan untuk tidak bergantung pada Google," Carlon menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Para Pelaku Bisnis

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh banyak pelaku bisnis dari berbagai latar belakang usaha. 

Kemudian, Fabian Lim dari Asia Search Engine Academy, dan sejumlah praktisi lainnya.

Sebelumnya, Chris Adam selaku perwakilan AdamEve Brand Innovator yang turut mendukung SEOCON sebagai official digital partner, mengatakan insight dari speakers luar negeri berpengalaman menjadi alasan yang kuat untuk tidak melewatkan acara ini.

"SEOCON 2020 merupakan acara dengan kemasan lengkap dan holistik untuk para praktisi digital," ujar Adam.

(Isk/Why)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.