Netflix Rilis Fitur Daftar 10 Konten Terpopuler

Oleh Andina Librianty pada 26 Feb 2020, 07:00 WIB
Diperbarui 26 Feb 2020, 07:00 WIB
Netflix

Liputan6.com, Jakarta - Netflix kembali merilis fitur baru untuk layananya. Kali ini, Netflix menambahkan fitur agar para pengguna bisa menonton berdasarkan popularitas konten-konten yang ada.

Dilansir dari Phone Arena, Rabu (26/2/2020), Netflix kini merilis fitur top 10 list alias daftar 10 teratas populer. Bagi yang sudah mendapatkan fitur tersebut, maka akan melihat bagian baru yang menampilkan daftar 10 teratas di negara masing-masing.

Netflix mengungkapkan, film atau serial tersebut akan diperbarui setiap hari dan posisinya akan bervariasi tergantung relevansinya bagi setiap pengguna.

Selain daftar 10 konten top tersebut, Netflix juga menambahkan dua fitur lain yaitu daftar 10 serial dan film teratas. Keduanya akan tersedia ketika pengguna mengakses tab film dan acara TV.

Setiap film atau serial yang berada di daftar 10 teratas akan memiliki lencana khusus, sehingga pengguna dapat mengenalinya ketika membuka Netflix.

Fitur baru ini sebelumnya telah menjalani pengujian di Meksiko dan Inggris selama enam bulan terakhir. Fitur tersebut diyakini sangat berguna bagi pengguna, sehingga Netflix memutuskan merilisnya ke lebih banyak negara. Sejauh ini, fitur tersebut diketahui sudah menyambangi pasar Amerika Serikat (AS).

2 dari 2 halaman

Pengguna Netflix Kini Bisa Matikan Autoplay Preview

Cara Agar Anda Bisa Streaming Sepuasnya di Netflix
Netflix (Netflix)

Lebih lanjut, Netflix pada awal bulan ini memberikan kontrol kepada pengguna untuk fitur autoplay preview. Fitur baru ini hadir karena permintaan para pengguna.

"Kami mendengarkan masukan yang banyak dan jelas, dan kini para pengguna bisa mengontrol apakah ingin atau tidak melihat autoplay preview di Netflix," demikian pernyataan dari pihak Netflix.

Langkah untuk menonaktifkan fitur autoplay preview tersebut juga cukup mudah. Pengguna harus terlebih dahulu masuk ke Netflix dari web browser.

Setelah itu, pilih Manage Profiles dari menu, lalu tentukan profil yang ingin diatur dengan fitur tersebut. Kemudian pengguna bisa memilih atau tidak opsi autoplay preview di semua perangkat, termasuk Android dan iOS.

(Din/Why)

Lanjutkan Membaca ↓