Update PUBG Hadirkan Fitur Perang Konsol Sesungguhnya, Kamu di Pihak Mana?

Oleh Yuslianson pada 24 Feb 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 24 Feb 2020, 13:00 WIB
PUBG

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dinanti sejak lama, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) akhirnya akan kedatangan salah satu fitur yang memungkinkan gamer main gim antar platform konsol di update versi 6.2.

Lewat update ini, gamer yang main PUBG di konsol PS4 kini akan bisa bertarung dengan pemain Xbox One--lintas platform--atau bikin satu tim yang masing-masing anggotanya terdiri gabungan kedua konsol tersebut.

Sebelumnya, fitur main lintas platform ini hanya sebatas gamer PS4 dan Xbox One bertarung satu sama lain tetapi tidak memungkinkan mereka bekerja sama atau membentuk tim--karena dipasangkan secara random.

Update PUBG 6.2 ini dijadwalkan akan live untuk kedua konsol pada hari Selasa 3 Maret 2020, sebagaimana dikutip dari laman resmi PUBG via Gamerant, Senin (24/2/2020).

Sayang, update PUBG ini hanya mendukung lintas konsol gim PS4 dan Xbox One, tetapi tidak mendukung bagi pengguna PC.

Hal ini dikarenakan, pengembang merasa gamer PC memiliki keunggulan dalam hal pengaturan keyboard dan mouse saat bermain gim PUBG atau sejenisnya.

 

2 dari 3 halaman

Fitur Lain di Update 6.2

Sukses di PC dan Konsol, PUBG Mobile Resmi Sambangi Perangkat Mobile. Liputan6.com/ Yuslianson

Lebih lanjut, update versi 6.2 juga akan menghadirkan Team Deathmatch 8v8 di peta Karakin.

Adapun fitur ini dirancang untuk menjadi tipe gim bergaya arcade yang lebih cepat. Team Deathmatch melibatkan respawn yang tidak terbatas, tidak ada knockdown, dan menonaktifkan friendly fire.

Mode ini akan dibatasi ronde-nya hanya 10 menit atau 50 kill, membuatnya sekitar setengah lama waktu pertandingan PUBG biasa.

Update juga akan menyeimbangkan sejumlah item dan sejata di dalam gim, yang secara keseluruhannya terlalu kuat kini sedikit dikurangin (nerf).

(Ysl/Why)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓