Top 3 Tekno: Cara Cek Titik Banjir Jakarta Bikin Penasaran

Oleh Yuslianson pada 24 Feb 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 24 Feb 2020, 10:30 WIB
Banjir

Liputan6.com, Jakarta - Bencana banjir yang melanda Jakarta sejak Minggu (23/2/2020) dini hari mengakibatkan sejumlah titik jalan tergenang air.

Untuk mengetahui ruas jalan mana saja yang mengalami gangguan dan pengalihan arus, warga pun dapat mengandalkan aplikasi dan situs web.

Daftar aplikasi dan situs web untuk mengecek titik banjir Jakarta, mencuri perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com kemarin.

Berita lain yang menjadi perhatian, termasuk Presiden Tiongkok ucapkan terima kasih ke Bill Gates karena bantu basmi virus corona, dan kecerdasan buatan mampu mengidentifikasi antibiotik baru.

Lebih lengkapnya, kamu bisa cek di bawah ini.

1. Begini Cara Cek Titik Banjir Jakarta Hari Ini

Ilustrasi banjir. (dok. pixabay/@hermann)

Sejumlah titik wilayah di Jabodetabek tengah dilanda banjir diakibatkan hujan deras yang terjadi pada Minggu (23/2/2020) dini hari tedi.

Meski saat ini sudah berangsur surut, masih ada beberapa titik yang mengalami genangan air atau banjir. Alhasil, sebagian ruas jalan mengalami gangguan dan pengalihan arus.

Nah, jika kamu ingin melihat wilayah-wilayah mana saja yang masih terendam banjir di Jakarta, berikut aplikasi dan situs yang memberi informasi mengenai hal tersebut.

Baca Selengkapnya di Sini

 

2 dari 2 halaman

2. Presiden Tiongkok Ucapkan Terima Kasih ke Bill Gates karena Ikut Basmi Virus Corona

Bill Gates (Foto: By Shutterstock)

Presiden Tiongkok Xi Jinping mengirim surat berisi ucapan terima kasih untuk Bill Gates dan Melinda Gates.

Ucapan terima kasih ini dikirimkan karena melalui Bill & Melinda Gates Foundation, keduanya telah mendukung upaya pembasmian epidemik virus corona.

Sekadar informasi, virus corona (Covid-19) telah merenggut nyawa 2.345 jiwa di Tiongkok. 76 ribu orang terinfeksi virus corona di lebih dari 25 negara.

Baca Selengkapnya di Sini

3. Kecerdasan Buatan Identifikasi Antibiotik Baru

Ilustrasi antibiotik. Kredit: Arek Socha via Pixabay

Sejumlah peneliti di MIT telah mengidentifikasi suatu senyawa antibiotik baru yang lebih kuat dengan bantuan machine learning.

Antibiotik itu mampu membunuh banyak bakteri penybebab penyakit paling bermasalah di duina, termasuk beberapa penyakit yang resisten terhadap semua jenis antibiotik.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait