Sukses

Dark Mode WhatsApp Segera Hadir di iPhone

Sebelumnya, pembaruan untuk versi Android beta WhatsApp sudah bisa dijajal bulan lalu dan kemungkinan, fitur dark mode bakal hadir di pengguna iOS sesegera mungkin.

Liputan6.com, Jakarta - Pemilik iPhone tampaknya bisa menjajal fitur dark mode di WhatsApp. Pasalnya, program beta TestFlight terbaru milik aplikasi perpesanan milik Facebook ini sudah mencakup dark mode.

Sebelumnya, pembaruan untuk versi Android beta WhatsApp sudah bisa dijajal bulan lalu dan kemungkinan, fitur dark mode bakal hadir di pengguna iOS sesegera mungkin.

Tak hanya fitur dark mode, versi beta WhatsApp di iOS ini menambahkan opsi tema baru ke pengaturan aplikasi yang memungkinkan pengguna bertukar tampilan. Demikian sebagaimana dilaporkan via CNET, Jumat (21/2/2020).

Namun, WhatsApp belum memberikan komentar atas kehadiran versi beta terbaru di iPhone.

Kehadiran dark mode memungkinkan pengguna punya opsi warna gelap untuk tema WhatsApp mereka. Google mencatat, kehadiran dark mode dalam sebuah aplikasi bisa mengurangi konsumsi baterai pada smartphone dengan layar OLED.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tentang Dark Mode WhatsApp

Sebelumnya pada akhir Januari, WhatsApp dilaporkan merilis dark mode untuk aplikasi Android. Namun, mode ini baru bisa dinikmati oleh sejumlah pengguna yang termasuk dalam bagian penguji beta.

Dilansir Phone Arena, Rabu (22/1/2020), peluncuran dark mode untuk pengguna beta tersebut berarti fitur itu akan segera menyambangi para pengguna.

Sekira satu pekan lagi fitur baru itu diprediksi akan dirilis untuk semua pengguna WhatsApp.

Para penguji versi beta pun sudah bisa mengunduh WhatsApp versi 2.20.13 atau yang terbaru untuk bisa melihat dark mode. Namun, ada kemungkinan tidak semua pengguna bisa melihat fitur tersebut setelah mengunduh versi terbaru.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.