Sukses

BuildTech Asia-Indonesia 2020 Soroti Transformasi Digital di Sektor Konstruksi

Ajang ini diharapkan menjadi salah satu kegiatan pendukung gerakan pemerintah menuju pembangunan 100 smart cities di Indonesia serta Ibu Kota Baru Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pameran konstruksi berskala internasional BuildTech Asia kini akan berlangsung di Indonesia. Mengusung tema "Enhancing Construction Productivity Through Digital Transformation", ajang ini akan digelar bersamaan ajang Digital Architecture Asia (DAA) pada tanggal 15-17 Juli 2020 di ICE BSD Tangerang.

BuildTech Asia-Indonesia 2020 akan menampilkan lebih dari 300 brand lokal dan internasional melalui 6 profil pameran seperti mesin dan alat konstruksi, bahan & solusi bangunan, manajemen fasilitas, arsitektur dan quality finishes, teknologi produktif, dan infrastruktur.

"BuildTech Asia sudah delapan kali diselenggarakan di Singapura dan Myanmar. Ini menjadi event pertama di Indonesia dan akan co-located dengan pameran Digital Architect Asia," ujar Aryo Wibisono, CEO Skyconnection dalam keterangannya. 

Melalui kerja sama dengan Sphere Singapura, kata Aryo, ajang ini diharapkan dapat menarik perhatian perusahaan luar negeri yang dapat turut serta di ajang ini.

"Kami berharap event internasional ini akan membawa dampak ekonomi secara langsung kepada stakeholder terkait nantinya," tutur Aryo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukung Gerakan Pembangunan 100 Smart Cities

Sejumlah teknologi konstruksi terbaru seperti onsite construction machinery & equipment, building materials & solutions, facilities management, architectural & quality finishes, productive technologies, dan infrastructure, akan ditampilkan di BuildTech Asia-Indonesia 2020.

Pada acara peluncuran di Jakarta, Selasa (18/2/2020), hadir delegasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Perdagangan, para pelaku bisnis konstruksi, serta sejumlah asosiasi terkait bidang konstruksi.

"Kami berharap BuildTech Asia-Indonesia 2020 dapat menjadi salah satu kegiatan pendukung gerakan pemerintah menuju pembangunan 100 smart cities di Indonesia serta Ibu Kota Baru Indonesia dan dapat memberikan dampak ekonomi langsung bagi para stake holder nantinya," tutur Aryo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.