Sukses

Adira Finance Siapkan Adiraku jadi Cabang Digital untuk Konsumen

Adira Finance Siapkan Adiraku jadi Cabang Digital untuk Konsumen

Liputan6.com, Jakarta - Adira Finance baru saja memperkenalkan aplikasi Adiraku secara resmi. Aplikasi ini disebut menjadi sarana Adira Finance untuk semakin memudahkan dan mendekatkan konsumen dalam mengakses layanannya.

Oleh sebab itu, menurut Head of Digital Business Adira Finance Manuel Irwanputra, Adiraku didesain dengan menyalin sejumlah layanan yang sebelumnya tersedia di cabang fisik Adira Finance, sehingga konsumen tidak perlu datang lagi ke cabang untuk sekadar mengetahui jadwal jatuh tempo atau pembayaran.

"Ada banyak hal yang kita coba replikasi dari cabang fisik. Adiraku ini adalah digital branch, jadi sebanyak mungkin fungsi yang ada di cabang Adira Finance dapat dilakukan di aplikasi ini, mulai dari informasi jadwal jatuh tempo termasuk pembayaran juga bisa, " tutur Manuel saat peluncuran aplikasi Adiraku di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Fitur lain yang tidak kalah penting, menurut Manuel, adalah kehadiran layanan pelanggan di aplikasi ini. Jadi, konsumen diberikan kemudahan untuk berkomunikasi dengan layanan pelanggan Adira melalui WhatsApp yang hadir selama 24 jam sehari, sehingga mendapat respons lebih cepat.

"Kami juga sudah menyiapkan sejumlah fitur lain yang akan rilis. Adiraku sendiri dikembangkan dengan teknologi microservice, sehingga kami dapat meng-enable fitur dengan lebih cepat, seperti simulasi kredit," tutur Manuel menjelaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendekatkan diri dengan konsumen

Selain itu, menurut Direktur Utama Adira Finance Hafid Fadeli, Adiraku menjadi sarana Adira Finance mendekatkan diri dengan konsumen. Hafid menuturkan, aplikasi ini juga diharapkan dapat menujukkan bentuk dukungan Adira Finance bagi para konsumennya, sebab mereka dapat mengakses beragam fitur langsung di aplikasi.

"Kami ingin mempermudah konektivitas hubungan dengan konsumen lewat aplikasi ini. Kami juga berharap aplikasi ini dapat membuat konsumen berimajinasi lebih luas, sebab bukan tidak mungkin aplikasi ini membuka pembiayaan ke tidak hanya kendaraaan bermotor, tapi juga produk lain," ujar Hafid menjelaskan.

3 dari 3 halaman

Fitur lain

Adapun beberapa fitur yang hadir di aplikasi Adiraku ini adalah pengingat jatuh tempo, jumlah besarnya angsuran yang harus dibayarkan, melihat tanggal transaksi, hingga informasi penawaran dari Adira Finance untuk nasabah terpilih termasuk promosi.

"Lewat aplikasi ini kami juga memiliki program Eazy Klik, yaitu penawaran spesial personalized pre-approved credit bagi konsumen terpilih yang memenuhi syarat," tutur Hafid menjelaskan. Kehadiran aplikasi Adiraku ini sekaligus menandai kiprah 30 tahun Adira Finance di Indonesia.

Aplikasi Adiraku kini sudah dapat diunduh di Google Play Store dan App Store. Nantinya, pengguna dapat melakukan registrasi dengan memakai nomor handphone yang dimilikinya.

Meski ditujukan untuk mempermudah konsumen Adira Finance, aplikasi Adiraku sebenarnya juga dapat digunakan oleh pengguna non-konsumen, tapi dengan fitur yang terbatas. Nantinya, para pengguna non-konsumen hanya dapat mengakses informasi umum, seperti produk, promo, hingga simulasi kredit berbagai produk.

Sebagai bagian dari penawaran dalam peluncuran ini, konsumen Adira Finance yang mengunduh aplikasi Adiraku hingga April 2020 dapat mengikuti program Undian Seru Adiraku. Lewat program ini, konsumen berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik, termasuk sepeda motor.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini