Sukses

Persiapkan HDD PS4 Kamu, Ukuran File Final Fantasy VII Remake Capai 100GB

Jelang peluncuran Final Fantasy VII Remake pada 51 hari mendatang, ada baiknya kamu mempersiapkan kapasitas hard disk drive (HDD) PS4.

Liputan6.com, Jakarta - Final Fantasy VII Remake, gim buatan Square Enix bakal resmi dirilis secara eksklusif untuk konsol PlayStation 4 (PS4) pada 10 April 2020.

Muncul pertama kali pada 23 tahun lalu di konsol lawas PlayStation (PS1), pastinya banyak gamer setia gim buatan Square Enix ini sudah tak sabar menanti kehadiran Cloud dkk di konsol terkini.

Walau sempat ditunda peluncurannya sebulan dari tanggal yang ditentukan, yakni 3 Maret 2020, Square Enix tampaknya sedang sibuk bersiap untuk peluncuran salah satu gim terlaris mereka.

Jelang peluncuran Final Fantasy VII Remake pada 51 hari mendatang, ada baiknya kamu mempersiapkan kapasitas hard disk drive (HDD) PS4.

Kenapa? Karena berdasarkan bocoran terbaru, file instalasi gim ini akan memakan kapasitas HDD lebih dari 100GB.

Kabar ini terungkap terungkap di media sosial Twitter lewat akun @TweakTown, Rabu (19/2/2020), foto cover gim Final Fantasy VII Remake itu memperlihatkan file instalasinya mencapai angka yang fantastis, yaitu 100GB.

Informasi, Square Enix sebelumnya telah mengonfirmasi gim ini akan hadir dalam dua disk Blu-ray. Ini berarti masing-masing disk gim Final Fantasy VII Remake akan hadir sekitar 50GB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Satu-satunya

Director Final Fantasy VII mengungkap bahwa sistem pertarungan game ini akan dirombak total

Lebih lanjut, ini bukan satu-satunya judul gim di PS4 yang memilik data instalasi berukuran besar.

Sebelum Final Fantasy VII Remake, gim Red Dead Redemption 2 memilik ukuran file instalasi sebesar 104GB, dan Call of Duty: Modern Warfare dengan ukuran fantastis, yakni 175GB.

Sebagai perbandingan, gim Uncharted 4 hanya butuh kapasitas HDD sebesar 64GB. Hasil karya Hideo Kojima yang baru dirilis, Death Stranding, saja butuh ruang sebesar 48GB.

3 dari 3 halaman

Hadirkan Grafis yang Detail

Final Fantasy VII Remake. (Doc: Square Enix)

Berdasarkan ukuran data tersebut, bukan hal yang tidak mungkin akan banyak gamer PS4 yang mengeluh. Terlebih lagi bagi mereka yang memiliki koneksi data internet yang terbatas.

Namun, ukuran instalasi sebesar itu cukup wajar mengingat betapa detailnya tampilan grafis gim Final Fantasy VII Remake, dan dunia di dalamnya.

Setidaknya, kamu akan diberikan opsi untuk menginstal gim secara terpisah. Hal ini cukup menguntungkan bagi gamer yang tidak ingin menghapus gim di dalam HDD PS4 mereka.

Terlebih lagi, ini masih bagian pertama dari keseluruhan gim Final Fantasy VII Remake yang akan diluncurkan. So, sudah persiapkan kapasitas HDD PS4 kamu? Gim apa saja yang akan kamu hapus?

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini