Sukses

Jeff Bezos Sumbang Rp 137 Triliun untuk Atasi Pemanasan Global

Menurut Jeff Bezos, dana tersebut bakal digunakan untuk membantu para ilmuwan, aktivis, LSM, dan segala upaya untuk melindungi Bumi dari dampak perubahan iklim.

Liputan6.com, Jakarta - CEO Amazon sekaligus orang terkaya di dunia Jeff Bezos mengumumkan, dirinya berkomitmen memberikan sumbangan senilai USD 10 miliar atau setara Rp 137 triliun untuk mengatasi pemanasan global.

Sumbangan ini diberikan di bawah inisiasi baru bernama Bezos Earth Fund.

Mengutip laman The Verge, Rabu (19/2/2020), informasi ini diumumkan langsung oleh Jeff Bezos lewat akun Instagramnya. Pihak Amazon kemudian mengkonfirmasi inisiasi bantuan bernama Bezos Earth Fund tersebut.

Menurut Bezos, dana tersebut bakal digunakan untuk membantu para ilmuwan, aktivis, LSM, dan segala upaya untuk melindungi Bumi dari dampak perubahan iklim.

Seseorang yang dekat dengan dana tersebut mengatakan, Jeff Bezos tidak terlibat dalam sektor swasta namun berfokus pada pemberian amal.

Dana ini rencananya bakal digelontorkan mulai musim panas ini. Namun belum disebutkan tujuan tepatnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sumbangan Jeff Bezos

Bezos diketahui memiliki kekayaan senilai USD 130 miliar. Komitmennya senilai USD 10 miliar untuk filantropi disebut-sebut tak mengambil bagian besar dari kekayaan bersihnya.

Meski kini menyumbang untuk penanggulangan pemanasan global, Bezos belumlah sedermawan miliarder teknologi lainnya.

Namun, Bezos telah mengumumkan bakal mendonasikan uangnya untuk sekolah TK di lingkungan komunitas berpenghasilan rendah.

Sementara pada 2017, Bezos menyelenggarakan survei Twitter untuk mendapatkan ide-ide filantropi yang dapat membantu orang lain, dalam waktu dekat.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.