VLOG: Peluncuran Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip di San Francisco, Amerika Serikat

VLOG: Peluncuran Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip di San Francisco, Amerika Serikat

Tim Tekno Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk menyaksikan secara langsung peluncuran flagship smartphone terbaru Samsung, Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip di The Palace of Fine Arts, San Francisco, California, Amerika Serikat, pada 11 Februari 2020, waktu setempat.

Kami merangkum gegap gempita momen peluncuran Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip dalam sebuah vlog berikut ini.

Galaxy S20 Series sendiri merupakan penerus dari Galaxy S10 Series yang diluncurkan oleh Samsung pada tahun lalu, juga di San Francisco, Amerika Serikat.

Alih-alih menggunakan nama Galaxy S11 yang berarti kelanjutan dari Galaxy S10, Samsung mengusung nama Galaxy S20 pada flagship smartphone-nya tahun ini seiring dengan lompatan-lompatan teknologi yang disuguhkannya.

Di antara lompatan-lompatan teknologi tersebut, Galaxy S20 Series sudah hadir didukung dengan jaringan 5G untuk negara-negara yang sudah menerapkan 5G. Sayangnya Indonesia tidak kebagian Galaxy S20 5G karena memang belum menerapkan teknologi ini.

Selain itu, peningkatan atau lompatan yang begitu revolusioner juga ada di segi kemampuan kameranya yang bisa merekam video 8K. Bahkan di satu tipe tertingginya, yakni Galaxy S20 Ultra, Samsung memboyong lensa kamera 108MP dengan kemampuan space zoom 100x.

Samsung juga membenamkan prosesor terbarunya, yakni Exynos 990 yang membuat kinerja perangkat kian cekatan dan mampu mengoptimalkan kerja sensor-sensornya secara bersamaan, membuat fitur single take mungkin untuk bekerja dengan baik.

Single take sendiri merupakan modus pengambilan beberapa gambar dan video dengan sekali pencet tombol shutter, tetapi hasilnya bisa jadi bermacam-macam efek.

(Tin/Isk)

Ringkasan

Oleh Agustin Setyo Wardani pada 20 February 2020, 12:22 WIB

Video Terkait

Spotlights