Sukses

Aplikasi Keuangan OY! Indonesia Tawarkan Solusi Menyeluruh

Aplikasi keuangan OY! Indonesia antara lain menawarkan kebebasan bertransaksi antar rekening bank.

Liputan6.com, Jakarta - Transaksi mobile di Indonesia tengah mengalami peningkatan pesat. Penggunaan aplikasi keuangan digital yang kian masif sepanjang tahun 2019 menjadi salah satu indikator tersebut.

Bank Indonesia, hingga semester pertama tahun 2019, mencatat volume transaksi uang elektronik telah mencapai 2,7 miliar kali dengan nilai transaksi sebesar Rp 69 triliun. Angka itu telah melampaui nilai transaksi uang elektronik sepanjang 2018.

Ini juga selaras dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah Pemerintah gagas sejak 2014. Masyarakat kini semakin akrab dengan berbagai bentuk produk keuangan digital, mulai dari perbankan hingga fintech.

Hal-hal tersebut di atas mendorong OY! Indonesia, aplikasi keuangan lokal yang telah tiga tahun beroperasi, berevolusi menjadi solusi finansial yang nyaman digunakan untuk mengatur transaksi keuangan sehari-hari.

OY! Indonesia antara lain menawarkan kebebasan bertransaksi antar rekening bank. Pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas seperti transfer antar rekening bank tanpa biaya administrasi cukup dengan menghubungkan rekening bank atau kartu debit. Pengguna dapat melakukan transfer bank dengan tiga cara mudah: Debit Card, Manual Pay, dan Virtual Account.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi saldo e-wallet

Selain itu, aplikasi OY! memungkinkan pengguna untuk mengisi saldo dompet digital (e-wallet) secara gratis dan melakukan pembayaran tagihan rutin.Tak hanya itu, pengguna juga dapat "menagih" atau meminta "bayar patungan" ke orang lain.

Maraknya layanan fintech di Indonesia menyebabkan perbedaan pilihan rekening bank. Hal ini membuat sebagian pengguna dibebankan biaya administrasi saat melakukan transaksi. Oleh sebab itu, OY! menggaet sederet layanan fintech ternama seperti dompet digital Go-Pay, DANA, E-Money, Paytren, Doku, XL Tunai, NU Cash, serta Rekening Ponsel yang saat ini telah menjadi mitra OY! Indonesia.

OY! menjamin keamanan layanannya karena telah memiliki lisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia.

"Harapan kami ke depannya OY! Indonesia dapat menjadi sebuah platform yang menawarkan one stop financial solutions bertema #BeSmartBeOy, serta tujuan jangka panjang kami OY! dapat meningkatkan literasi nansial yang mampu mendorong kemajuan ekonomi nasional," ujar Jesayas Ferdinandus dalam keterangannya.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini