Oppo Reno3 Pro Usung Dua Kamera Selfie

Oleh Yuslianson pada 14 Feb 2020, 16:00 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 16:00 WIB
Oppo Reno3 Pro

Liputan6.com, Jakarta - Oppo sudah resmi mengumumkan dua smartphone teranyarnya, Reno3 dan Reno3 Pro, di Tiongkok pada Desember 2019.

Selang dua bulan berlalu, sepertinya perusahaan asal Tiongkok itu berencana untuk membawa kedua ponsel pintar anyarnya ke pasar global.

Berdasarkan informasi terkini, Reno3 dan Reno3 Pro akan meluncur ke pasar India pada akhir bulan ini. Adapun kehadiran smartphone Oppo itu terungkap di situs web Amazon India dan Flipkart.

Lewat laman situs web itu juga sekaligus mengonfirmasi kabar Reno3 Pro hadir dengan dua kamera selfie, sebagaimana dikutip dari GSM Arena, Jumat (14/2/2020).

Diketahui, Oppo Reno3 Pro saat ini hadir dengan chipset Snapdragon 765G yang sudah terintegrasi dengan modem 5G.

Namun berhubung negara India masih belum mendukung jaringan 5G, besar kemungkinan Oppo akan merilis perangkat ini dengan chipset 4G.

Meski begitu, ini akan menjadi smartphone Oppo pertama yang mengusung dual kamera selfie.

 

2 dari 4 halaman

Perbedaan Lain Reno3 Pro 5G dan Reno3 Pro

Oppo Reno3 Pro. (Doc: Oppo)

Selain dukungan jaringan 5G, perbedaan lain antara Reno3 Pro 5G dengan Reno3 Pro standar adalah layar yang dipakai.

Oppo akan merilis ponsel pintar tersebut dengan panel OLED 2.5D yang melengkung di sisinya, tetapi sejauh ini render yang beredar memperlihatkan layar datar.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Oppo Reno3

Tampilan Oppo Reno3 Vitality yang baru diperkenalkan (sumber: Oppo)

Reno3 Pro memiliki panel OLED berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz, dan lubang di layar untuk kamera selfie berkemampuan 32MP.

Guna menawarkan bermain gim yang maksimal dan bebas lag, panel layar memiliki tingkat deteksi sentuhan hingga 180Hz. Tak hanya itu, layar Reno3 Pro juga sudah mendukung HDR10+.

Dalam hal kamera, Reno3 Pro hadir dengan sensor berkemampuan 5x hybrid zoom (2x optik dan sisanya digital). Smartphone ini memiliki empat kamera utama, yakni 8MP (ultrawide-angle), 48MP kamera utama, 2MP (black and white), dan 13MP (telephoto). 

4 dari 4 halaman

Layar OLED 6,5

Oppo Reno3. (Doc: Oppo)

Sementara, Reno3 hadir dengan layar OLED 6,5 inci yang sama seperti versi Pro. Perbedaannya, kamera selfie berkemampuan 32MP ini berada di dalam notch waterdrop.

Perbedaan lainnya juga terlihat di bagian belakang smartphone. Reno3 hanya memiliki sensor utama berkemampuan 64MP, 8MP (ultrawide), sensor black and white, dan portrait.

Reno3 hadir dengan chipset terbaru milik MediaTek, yakni Dimesity 1000L dan dibantu performanya oleh GPU Mali-G77. MediaTek menyebutkan, chipset barunya ini memiliki performa hingga 4,7Gbps dan mendukung berbagai jaringan dari 2G hingga 5G.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓