Galaxy Z Flip Habis Dipesan di Korsel

Oleh Andina Librianty pada 14 Feb 2020, 09:30 WIB
Diperbarui 14 Feb 2020, 09:30 WIB
Galaxy Z Flip

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Galaxy Z Flip mendapatkan respons yang positif di Korea Selatan (Korsel). Hal ini terlihat dari pre-order smartphone lipat tersebut. 

Dilansir Phone Arena, Jumat (14/2/2020), unit yang disediakan untuk pre-order gelombang pertama telah habis dipesan konsumen kurang dari delapan jam di Korsel. Samsung dilaporkan menyediakan sekira 900 unit. 

Samsung dilaporkan menggelar pre-order terbatas pada 11 Februari 2020, tepat pada hari pengumumannya. Pre-order Galaxy Z Flip diadakan di beberapa toko offline Samsung, termasuk di wilayah Gangnam. 

Pesanan untuk pre-order tersebut dimulai pada pukul 10.30 waktu setempat.  Penjualan perdana smartphone ini dijadwalkan pada 14 Februari. 

Menurut laporan, edisi Mirror Purple menjadi yang pertama habis terjual. Dua jam kemudian, giliran edisi Mirror Black yang juga habis terjual.

Samsung sebelumnya mengumumkan varian warna Mirror Gold, yang akan segera dijual.

Konsumen yang memesan smartphone tersebut diprediksi akan menerima perangkat mereka pada Minggu, 16 Februari 2020. Penjualan perdana secara online dan offline akan dimulai pada 14 Februari di Korsel dan Amerika Serikat, tapi dalam jumlah yang sangat terbatas.

2 dari 3 halaman

Samsung Ungkap Harga Galaxy Z Flip di Indonesia

Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Lebih lanjut, Samsung juga telah membuka pre-order Galaxy Z Flip Indonesia. Menurut Head of Product Marketing IT&Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant, harga pre-order Galaxy Z Flip Rp 21.888.000.

Galaxy Z Flip mengambil pendekatan yang berbeda dari Galaxy Fold. Smartphone ini benar-benar mengusung gaya ponsel lipat atau clamshell, tapi dengan bagian dalam yang seluruhnya layar sentuh.

Saat dilipat, ukuran smartphone ini terbilang ringkas, bahkan Samsung menyebut ukurannya serupa dengan dompet. Sementara saat dibuka, Galaxy Z Flip ini akan menampilkan layar berukuran 6,7 inci.

(Din/Isk)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓