Sukses

Situs Web PlayStation Jepang Konfirmasi Bentuk Konsol PS5?

Salah satu bocoran informasi yang paling dicari dan dinanti oleh gamer setia PlayStation adalah penampakan konsol PS5 tersebut secara resmi.

Liputan6.com, Jakarta - Sony dijadwalkan akan mengungkap konsol teranyarnya, PlayStation 5 (PS5), dalam waktu dekat ini.

Jelang pengumuman tersebut, berbagai bocoran informasi dan rumor tentang konsol PS4 itu juga marak beredar di internet.

Salah satu bocoran informasi yang paling dicari dan dinanti oleh gamer setia PlayStation adalah penampakan konsol PS5 tersebut secara resmi.

Sepertinya gamer tidak perlu ditunggu lama-lama, karena situs web resmi PlayStation di Jepang kedapatan menampilkan bentuk konsol PS5--walau hanya sebatas bentuk ikon.

Seperti yang bisa kamu lihat dari tangkapan gambar milik akun Reddit (u/GamingSince95_Ver2) di bawah ini, terlihat ikon tersebut serupa dengan bentuk foto PS5 DevKit yang sudah beredar di internet.

Situs web PlayStation di Jepang munculkan ikon konsol PS5 tanpa sengaja. (Doc: Reddit/ u/GamingSince95_Ver2)

Dikutip dari Gamerant, Jumat (14/2/2020), pembocor informasi itu mengklaim ikon PS5 secara tidak sengaja muncul di situs web, dan langsung dihapus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Tentu Sama Bentuknya

Sony daftarkan paten konsol PS5. (Doc: LetsGoDigital)

Walau masih belum bisa dikonfirmasi secara pasti, besar kemungkinan bentuk PS5 yang akan dijual ke pasaran tidak akan memiliki wujud yang sama.

Sebelumnya, Sony meluncurkan PS4 sebagai konsol serba hitam, bentuk ramping, dan serupa dengan konsol-konsol PlayStation lain.

Meski begitu, banyak gamer yang juga penasaran dengan seberapa besarr konsol PS5 dibandingkan dengan PS4.

Perlu diingat, perusahaan asal Jepang tersebut biasanya memiliki varian yang berbeda untuk konsol mereka (seperti Pro atau Slim).

 

3 dari 3 halaman

Ikon Editan Pihak Lain?

Website PS5 sudah online. (Doc: Sony PlayStation)

Karena belum dikonfirmasi langsung oleh Sony, ada kemungkinan ikon PS5 itu merupakan buatan gamer yang sudah tidak sabar menanti kemunculan konsol tersebut.

Diketaui, bukan hal yang tidak mungkin seseorang dapat mengedit kode di situs web sehingga dapat memasukkan ikon PS5 ke laman resmi.

Konsol PS5 dijadwalkan akan meluncur di pasaran pada 2020.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini