Top 3 Tekno: Penjelasan TikTok Soal Isu Pemblokiran Bowo Alpenliebe Jadi Sorotan

Oleh Iskandar pada 12 Feb 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 12 Feb 2020, 11:00 WIB
7 Potret Terbaru Bowo Alpenliebe TikTok Bersama Pacar Barunya
Perbesar
Bowo dan Wiliya (Sumber: Instagram/_itswiliya)

Liputan6.com, Jakarta - TikTok akhirnya buka suara terkait klaim Bowo Alpenliebe yang kerap diblokir ketika ingin membuat akun baru menggunakan foto dirinya. 

Berita ini pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (11/2/2020) kemarin. 

Berita lain yang juga menjadi sorotan datang dari Broom Challenge, sebuah tantangan untuk mendirikan sapu ijuk sampai tegak. 

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Ini Penjelasan TikTok Soal Klaim Pemblokiran Bowo Alpenliebe

TikTok Indonesia menanggapi soal isu pemblokiran Bowo Alpenliebe di sistem layanannya. Bowo yang dua tahun lalu terkenal melalui TikTok mengaku tidak lagi bisa menggunakan layanan tersebut.

Head of Public Policy TikTok Indonesia, Donny Eryastha, mengungkapkan pemblokiran dilakukan jika ada peraturan atau panduan di layanan tersebut dianggap telah dilanggar. Hal ini termasuk terkait konten atau akun pengguna.

Namun, Donny tidak mengonfirmasi secara langsung soal pemblokiran Bowo Alpenliebe dari sistem TikTok.

Baca selengkapnya di sini

2. Viral Broom Challenge, Tantangan Sapu Ijuk Berdiri Tegak Bikin Warganet Penasaran

Kemarin, Broom Challenge menjadi viral di internet. Broom Challenge merupakan tantangan yang membuat sapu ijuk dapat berdiri tegak tanpa bantuan apapun.

Dikutip dari lama CNN, Selasa (11/2/2020), terdapat teori NASA yang mengatakan hal ini terjadi karena tarikan gaya gravitasi.

Menurut seorang warganet, NASA membuat pernyataan bahwa hari ini adalah satu-satunya hari sapu bisa berdiri sendiri karena tarikan gravitasi.

Baca selengkapnya di sini

 

2 dari 3 halaman

3. Bocoran Render Oppo Find X2 Beredar

Oppo Find X2
Perbesar
Undangan acara pengumuman Oppo Find X2 (screenshot via GSM Arena)

Oppo beberapa hari lalu secara resmi telah mengumumkan tanggal peluncuran smartphone terbaru mereka, Find X2, yakni pada 22 Februari 2020. Acara itu akan berlangsung di Auditori Fòrum CCIB, Barcelona, Spanyol.

Oppo Find X2 digadang-gadang akan membawa peningkatan pada kualitas layar yang akan memberikan sebuah pengalaman baru kepada konsumen.

Sebagaimana dipaparkan Brian Shen, VP Oppo melalui akun Twitternya belum lama ini, layar Find X2 diperkirakan akan mendukung refresh rate 120hz, resolusi 2K, 240hz sampling, SDR to HDR conversion, HDR up to 1200 nit brightness, serta 100 persen DCI-P3.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓