Sukses

Inikah Penampakan Smartphone Teranyar Asus Zenfone 7?

Walau masih belum ada kabar, bocoran informasi terkini menunjukkan Asus akan memperkenalkan smartphone penerus Zenfone 6 tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti perusahaan teknologi lain, Asus juga sangat ketat menjaga informasi terkait perangkat baru mereka yang bakal diluncurkan tahun ini atau mendatang.

Jelang gelaran acara tahunan Mobile World Congress 2020, Asus pun masih belum mengungkap apakah perusahaan akan mengumumkan smartphone teranyarnya.

Walau masih belum ada kabar, bocoran informasi terkini menunjukkan Asus akan memperkenalkan smartphone penerus Zenfone 6 tahun lalu.

Gambar di bawah ini mungkin menjadi penampakan pertama ponsel pintar yang akan diluncurkan sebagai Zenfone 7 muncul di forum resmi Asus, yakni ZenTalk.

Inikah penampakan bodi Asus Zenfone 7. (Doc: Slashleak/ ZenTalk)

Dilansir SlashLeak, Selasa (11/2/2020), foto yang diduga Zenfone 7 itu tampil dengan modul kamera persegi yang serupa dengan Pixel 4.

Berbeda dari Pixel 4, modul kamera Zenfone 7--belum nama resmi--ini terletak di tengah dan menjadi "rumah" untuk tiga lensa utama beserta dengan lampu flash LED.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tinggalkan Kamera Flip Zenfone 6

Asus Zenfone 6. Liputan6.com/Andina Librianty

Bila bocoran foto tersebut benar, maka dapat dipastikan Asus tidak akan menggunakan konsep kamera flip yang terpasang di Zenfone 6.

Sayang, selain modul kamera utama Asus tidak menyertakan pemindai sidik jari--yang mungkin tidak terlihat di foto.

Ada kemungkinan perusahaan memperkenalkan teknologi pemindai sidik jari di bawah layar.

Gambar itu juga menunjukkan smartphone tersebut akan memiliki tombol power dan volume di sebelah kanan, sementara tombol Smart Key dari Zenfone 6 dihilangkan.

Dalam hal spesifikasi, Zenfone 7 diprediksi akan menggunakan prosesor Snapdragon 865 dan hadir dengan modem 5G.

Terlepas dari bocoran gambar tersebut, masih belum ada informasi lebih banyak tentang smartphone flagship terbaru Asus itu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini