Sukses

Bertanya ke Google Assistant Semudah Melakukan Panggilan Telepon

Semua informasi bisa diakses melalui IM3 Ooredoo Asisten Google, semudah melakukan panggilan telepon ke 696 langsung dari ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo, menjadi operator pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan Google meluncurkan IM3 Ooredoo 'Phone Line' dengan Google Assistant secara resmi.

Layanan ini memungkinkan pelanggan dengan mudah mendapatkan informasi apapun yang dibutuhkan lewat panggilan telepon ke 696 secara gratis

Ahmad Al-Neama, Presiden Direktur & CEO Indosat Ooredoo mengatakan, kerjasama dengan Google selaras dengan komitmen perusahaan untuk mewujudkan inklusi digital di Indonesia.

"Bersama-sama, kami memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat yang tinggal di daerah pedesaan dengan keterbatasan akses internet dan feature phone. IM3 Ooredoo ‘Phone Line’ dengan Google Assistant akan membuka potensi yang dimiliki masyarakat dengan cara menghubungkan mereka ke dunia digital," ujar Ahmad Al-Neama melalui keterangannya, Senin (10/2/2020).

Ia melanjutkan, ke depannya perusahaan berharap dapat bekerja sama dan membantu Indonesia memperkuat potensinya dengan teknologi baru.

Kini pelanggan IM3 Ooredoo, terutama yang menggunakan feature phone dan berada di wilayah dengan keterbatasan akses internet, tidak perlu bingung jika ingin mengetahui berita terkini, informasi cuaca, hingga menerjemahkan Bahasa Indonesia ke bahasa asing.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan Google

Semua informasi ini bisa diakses melalui IM3 Ooredoo Asisten Google, semudah melakukan panggilan telepon ke 696 langsung dari ponsel mereka. Layanan ini sudah hadir dan bisa dinikmati oleh pelanggan IM3 Ooredoo di seluruh Indonesia.

Randy Jusuf, Managing Director Google Indonesia mengatakan, pihaknya merasa berkewajiban untuk turut memastikan agar setiap orang Indonesia memiliki kesempatan melakukan sesuatu yang hebat bagi diri mereka sendiri dan nusa bangsa, melalui teknologi.

"Kami sadar betul bahwa dibutuhkan kerja sama dengan berbagai kalangan, saling bahu-membahu untuk dapat mewujudkan misi kami ini dan maju bersama," ucapnya.

Randy menambhakan, IM3 Ooredoo Phone Line dengan Google Assistant diharapkan dapat membantu memperluas akses informasi kepada masyarakat Indonesia.

(Isk/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini