Sukses

Oppo Perkenalkan Reno3 Vitality dengan Kamera 48MP dan Warna Baru

Oppo akhirnya memperkenalkan produk lini anyar Reno3 dengan merilis Reno3 Vitality dengan pilihanw warna baru.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo akan menambah produk untuk lini Reno3. Hal itu dipastikan setelah perusahaan asal Tiongkok itu mengumumkan kehadiran smartphone baru dengan nama Reno3 Vitality.

Dikutip dari GSM Arena, Selasa (11/2/2020), edisi Vitality sebenarnya memiliki desain tidak berbeda dari lini Reno3. Hanya yang membedakan, Oppo memperbarui spesifikasinya.

Salah satu perbedaan adalah penggunaan chipset Snapdragon 765 di Reno3 Vitality, sedangkan seri Reno3 sebelumnya memakai MediaTek Dimensity 1000L.

Perubahan juga dilakukan di sektor fotografi, meski sama-sama masih hadir dengan empat kamera. Edisi Vitality ini memiliki resolusi kamera utama lebih rendah, yakni 48MP.

Untuk memori, Oppo Reno3 hanya memiliki satu varian, yakni RAM 8GB dan ROM 128GB. Hal lain yang berbeda adalah warna smartphone baru, yakni moonlight black, sky mirror white, dan streamer gold di Reno3 Vitality.

Sementara untuk spesifikasi lain, Reno3 Vitality tidak berbeda dari seri lainnya. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci, kamera depan 32MP, baterai 4.025mAh, audio jack 3,5mm, dan NFC.

Saat ini, jalur pre-order untuk Reno3 Vitality sudah dibuka di Tiongkok melalui situs resmi Oppo dan JD.com. Adapun smartphone ini dibanderol dengan harga 2.999 yuan (Rp 5,8 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Oppo Umumkan Reno3 dan Reno3 Pro, Usung Empat Kamera Utama dan Dukung 5G

Sebelumnya, Oppo baru saja mengumumkan deretan smartphone Reno3 dalam acara besar yang digelar di Tiongkok.

Pada acara ini perusahaan mengumumkan dua seri Reno3, yang mana kedua ponsel pintar tersebut menawarkan konektivitas 5G dan spesifikasi terkini.

Dikutip dari Android Central, Jumat (27/12/2019), versi Reno3 Pro akan mengusung chipset yang baru saja diumumkan oleh Qualcomm, yakni Snapdragon 765G.

Sementara Reno3 akan  menjadi smartphone pertama di pasaran yang menggunakan chipset anyar buatan MediaTek, yakni Dimesity 1000L. 

3 dari 3 halaman

Oppo Reno3 Pro

Reno3 Pro memiliki panel OLED berukuran 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz, dan lubang di layar untuk tempat kamera selfie berkemampuan 32MP.

Guna menawarkan bermain gim yang maksimal dan bebas lag, panel layar di smartphone ini memiliki tingkat deteksi sentuhan hingga 180Hz.

Tak hanya itu, layar Reno3 Pro juga sudah mendukung HDR10+.

Dalam hal kamera, Reno3 Pro hadir dengan sensor berkemampuan 5x hybrid zoom (2x optik dan sisanya digital).

Smartphone ini memiliki empat kamera utama, yakni 8MP (ultrawide-angle), 48MP kamera utama, 2MP (black and white), dan 13MP (telephoto).

Lebih lanjut, Reno3 hadir dengan layar OLED 6,5 inci yang sama seperti versi Pro-nya. Yang beda, kamera selfie berkemampuan 32MP-nya kini berada di dalam notch waterdrop.

Perbedaan lainnya juga terlihat di bagian belakang smartphone, dimana Reno3 hanya memiliki sensor utama berkemampuan 64MP, 8MP (ultrawide), sensor black and white, dan portrait.

Reno3 hadir dengan chipset terbaru milik MediaTek, yakni Dimesity 1000L dan dibantu performanya oleh GPU Mali-G77.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.