Sukses

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro Bakal Diumumkan 23 Februari

Xiaomi memberikan konfirmasi soal kehadiran smartphone terbarunya, seri Mi 10. Perusahaan mengunggah informasi tentang smartphone tersebut melalui akun Twitter @Xiaomi.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi memberikan konfirmasi soal kehadiran smartphone terbarunya, seri Mi 10. Perusahaan mengunggah informasi tentang smartphone tersebut melalui akun Twitter @Xiaomi.

Dilansir GSM Arena, Senin (10/2/2020), Xiaomi akan mengumumkan seri Mi 10 di Barcelona, Spanyol, pada 23 Februari 2020. Acara ini disebut sebagai pengumuman global untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Acara pengumuman untuk pasar global tersebut digelar setelah Xiaomi mengumumkan seri Mi 10 di pasar Tiongkok.

Pre-order keduanya di Tiongkok dilaporkan akan digelar pada 10 Februari, sebelum acara pengumuman secara online pada 13 Februari.

Penjualan Mi 10 dan Mi 10 Pro di Tiongkok akan dimulai pada 14 Februari untuk Mi 10, dan 18 Februari untuk Mi 10 Pro.

Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro dilaporkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 865, dan kamera 108MP. Untuk varian Pro, disebut memiliki layar Full HD+ 6,4 inci, RAM 16GB, dan baterai 5.250mAh dengan dukungan fast charging 66W.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aplikasi Xiaomi Xiao AI Tambahkan Pintasan untuk Deteksi Virus Corona

Lebih lanjut, merebaknya virus Corona di Wuhan dan wilayah lain Tiongkok membuat Xiaomi menambahkan short-cut (pintasan)  di aplikasi asisten AI besutannya, Xiao AI. Pintasan terbaru di aplikasi Xiao AI yang dimaksud adalah Real-Time Pnemonia Epidemic. Apa itu?

Mengutip laman Gizmochina, kehadiran pintasan Real-Time Pnemonia Epidemic di Xiaomi AI ini merupakan respons Xiaomi atas virus Corona yang mematikan. Berkat pintasan tersebut, pengguna bisa melihat informasi terbaru tentang virus Corona melalui AI key pada semua smartphone Xiaomi.

Pengguna juga bisa melihat informasi baru tentang virus Corona dengan mengatakan "real-time pnemonia epidemic" ke Xiao AI.

Pengguna juga bisa menambahkan pintasan ke Xiao AI real-time pnemonia epidemic ini ke bilah notifikasi untuk bisa mengakses informasi lebih cepat.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.