Sukses

iPhone SE 2 Bakal Hadir Pertengahan Maret 2020

Apple dilaporkan sedang menyiapkan iPhone SE 2 yang diperkirakan akan hadir pada pertengahan bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan sedang menyiapkan iPhone SE 2 atau juga disebut sebagai iPhone 9. Informasi tentang smartphone tersebut juga sudah beredar di ranah internet.

Dilansir dari GSM Arena, Sabtu (8/2/2020), informasi baru mengenai iPhone SE 2 berasal dari Evan Blass melalui akun Twitter miliknya @evleaks. Berdasarkan informasi, Apple akan mengumumkan perangkat tersebut pada pertengahan Maret 2020.

Sejauh ini tidak ada konfirmasi dari pihak Apple tentang rencana kehadiran iPhone SE 2. Perusahaan dikenal enggan memberikan informasi tentang produk yang belum diumumkan secara resmi.

Kendati demikian, bocoran tentang berbagai produk Apple banyak beredar di ranah internet, termasuk soal iPhone SE 2. Menurut laporan, smartphone tersebut akan dilengkapi chipset A13 Bionic, RAM 3GB, dan memori internal 64 atau 12GB.

iPhone SE 2 disebut hanya akan memiliki satu kamera belakang. Apple akan menghadirkan pilihan warna Space Gray, Silver, dan Red. Harga jualnya diprediksi mulai dari USD 399, atau berkisar Rp 5,4 juta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apple Tolak Saran Uni Eropa Soal iPhone Pakai USB Type-C

Apple menolak saran dari Uni Eropa agar iPhone beralih dari port Lightning ke USB Type-C. Sejumlah anggota Parlemen Eropa sebelumnya dilaporkan meminta semua pabrikan smartphone mengadopsi port universal untuk mengurangi sampah elektronik.

Menurut laporan BBC, Apple menilai perpindahan dari konektor Lightning ke USB Type-C pada iPhone akan membuat aksesori yang kompatibel dengan Lightning menjadi usang. Apple berdalih telah mengapalkan lebih dari satu miliar perangkat dan aksesori yang didukung konektor Lightning.

Saat ini, smartphone Android terbaru telah menggunakan port USB Type-C, sementara Apple memakai port Lightning untuk pengisian daya iPhone.

(Din/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini