Sukses

Trik Jitu Nonaktifkan Fitur Autoplay di Netflix

Berikut cara untuk menonaktifkan pengaturan pemutaran video secara otomatis di Netflix.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sekian lama, Netflix akhirnya memberikan kemampuan untuk menonaktifkan video secara otomatis saat menjelajah di laman utama lewat fitur terkininya.

Jika kamu merasa terganggu oleh trailer serial TV dan film yang diputar secara otomatis, tips berikut ini dapat kamu coba.

Namun sebelum mulai, ada hal yang perlu kamu ketahui adalah cara ini hanya bisa diubah dengan login ke laman web Netflix via browser PC/laptop.

Karena itu, pengaturan fitur ini tidak bisa diakses melalui smartphone, tablet, atau TV. Dilansir dari The Verge, Sabtu (8/2/2020), berikut cara untuk menonaktifkan pengaturan pemutaran video secara otomatis di Netflix.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk Netflix via Browser

Netflix. (Doc: Istimewa)

1. Masuk ke akun Netflix melalui browser

2. Klik foto profil kamu di kanan atas dan pilih "Kelola profil" atau "Manage profile"

3. Pilih profil yang ingin kamu nonaktifkan fitur pemutar otomatis. Di bawah pilihan Nama Profil (Profile name), Bahasa (Language) dan Kontrol Orang Tua (Parental control), kamu akan melihat bagian "Kontrol Putar Otomatis" atau "Autoplay controls".

4. Kamu tinggal menghapus centang di "Putar Ulang Episode Berikutnya dalam Satu Seri di Semua Perangkat" atau "Autoplay Next Episode in A Series on All Devices" untuk mencegah Netflix memulai episode berikutnya secara otomatis.

5. Kamu juga bisa menghapus centang "Autoplay Previews While Browsing on All Devices" untuk menghentikan trailer serial saat kamu sedang browsing series di beranda.

 

3 dari 3 halaman

Hanya Berlaku di Akun Tersebut

 Cara Agar Anda Bisa Streaming Sepuasnya di Netflix (Netflix)

Setiap perubahan yang kamu lakukan akan berlaku di semua perangkat yang tersambung dengan akun tersebut. Namun memang terkadang terjadi kesalahan sehingga butuh proses lebih lama.

Untuk menyiasatinya bisa beralih ke profil lain, lalu kembali masuk ke profil dan ubah kembali pengaturan otomatis di profil.

Kalau sudah melakukan pengaturan, kamu bisa coba dan tidak akan merasa terganggu lagi dengan pemutaran video secara otomatis. Selamat mencoba, ya!

(Fitriah Nurul/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini