Sukses

Realme C3 Resmi Meluncur, Smartphone Pertama dengan Realme UI

Realme akhirnya resmi meluncurkan Realme C3 sebagai smartphone entry-level terbaru besutannya.

Liputan6.com, Jakarta - Realme akhirnya memperkenalkan entry-level smartphone terbaruya, yakni Realme C3. Informasi seputar smartphone ini sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa hari lalu.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat (7/2/2020), smartphone ini memiliki layar 6,5 inci dengan desain waterdrop notch. Smartphone ini dipersenjatai Helio G70 dengan dua opsi memori, yakni RAM 3GB/ROM 32GB dan RAM 4GB/ROM 64GB.

Untuk software, smartphone ini menjalankan Realme UI berbasis Android 10. Ia menjadi smartphone pertama perusahaan pertama yang berjalan di UI.

Tidak hanya itu, Realme juga menyematkan fitur yang bernama dual mode music share. Lewat fitur ini, pengguna Realme C3 dapat memutar lagu lewat headphone jack 3,5mm dan perangkat bluetooth secara simultan.

Penjualan perdana smartphone ini akan dilakukan pada 14 Februari untuk pasar India, tapi belum ada informasi untuk wilayah lain. Smartphone ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni blazing red dan frozen blue.

Realme C3 dibanderol dengan harga Rp 6.999 rupee (Rp 1,3 juta) untuk varian RAM 3GB/ROM 32GB, sedangkan varian RAM 4GB/ROM 64GB dijual 7.999 rupee (Rp 1,5 juta).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme C3

Untuk sektor fotografi, Realme C3 memiliki dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12MP dan 2MP. Sebagai penunjang performanya, perangkat ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh.

Dengan kapasitas tersebut, Realme mengklaim smartphone ini mampu bertahan dalam kondisi standby selama 30 hari. Tidak hanya itu, smartphone ini dibekali pula dengan fitur reverse charging. 

3 dari 4 halaman

Realme Ungkap Smartphone Flagship Anyar di MWC 2020?

Jelang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, pada 24 Februari hingga 27 Februari, Realme dikabarkan akan mengungkap tabir misteri sejumlah perangkat baru mereka.

Selain mengumumkan smart TV dan seri TWS terbaru, Realme disebut akan mengumumkan smartphone flagship terbarunya di MWC 2020.

Informasi terungkap lewat cuitan di akun Twitter Realme Eropa. "If there were a realme global launch event, where it would be?" tulis akun tersebut, beserta sebuah gambar berisi titik koordinat. 

Saat memasukkan koordinat yang ada di foto ke Google Maps, kamu akan dibawa langsung ke Fire de Barcelona, tempat acara tahunan MWC.

Hal menarik lainnya dari gambar di Twitter itu adalah kata-kata "1st global launch" atau "peluncuran global pertama"

Beberapa memprediksi, smartphone Realme berikutnya dirilis bersamaan di beberapa lokasi di dunia tidak hanya berfokus di negara-negara, seperti India atau Tiongkok.

4 dari 4 halaman

Versi Upgrade Realme X50?

Sama seperti seri X2 dan X2 Pro, smartphone flagship milik perusahaan akan menjadi versi upgrade dari ponsel pintar 5G pertama perusahaan, yakni X50.

Diluncurkan bulan lalu, Realme X50 5G menawarkan LCD 6,57 inci dengan refresh rate 120Hz.

Yang membedakan smartphone ini dari seri flagship lainnya adalah tentang spesifikasi, yang hanya akan menggunakan Snapdragon 765G. 

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini