Samsung Konfirmasi Nama Galaxy Z Flip

Oleh Andina Librianty pada 07 Feb 2020, 07:30 WIB
Diperbarui 07 Feb 2020, 07:30 WIB
Samsung MWC
Perbesar
Pengunjung booth Samsung di MWC 2018 melihat-lihat ekosistem Smart Home. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - Samsung dilaporkan akan mengumumkan smartphone lipat terbarunya bersamaan dengan seri Galaxy S20 pada bulan ini. Kini muncul informasi baru tentang kepastian nama smartphone tersebut.

Dilansir GSM Arena, Jumat (7/2/2020), Samsung Rumania membuat sebuah laman web resmi untuk case kulit pelindung Galaxy Z Flip. Hal ini sekaligus mengonfirmasi bahwa smartphone lipat Samsung itu akan memiliki nama Galaxy Z Flip.

Sayangnya, laman tersebut tidak mencantumkan rincian apa pun tentang Galaxy Z Flip. Namun sebelumnya sudah beredar bocoran tentang spesifikasinya.

Nama Galaxy Z Flip muncul di situs web Samsung Rumania (screenshot via GSM Arena)

Galaxy Z Flip dilaporkan akan hadir dengan chipset Snapdragon 855+, Android 10, RAM 8GB, dan memori internal 256GB.

Smartphone ini akan memiliki dua layar, yaitu Infinity Flex FHD+ 6,7 inci sebagai layar lipat utama dan 1,06 inci sebagai layar eksternal kedua.

Untuk fotografi, Galaxy Z Flip dilengkapi kamera depan 10MP, serta dua kamera utama dengan resolusi 12MP. Spesifikasi lainnya termasuk fitur pemindai sidik jari dan baterai 3.300mAh dengan fast charging 15W.

Harga jualnya diprediksi USD 1.400, dan akan diumumkan bersamaan seri Galaxy S20 pada 11 Februari 2020.

2 dari 2 halaman

Galaxy Fold 2 Bakal Hadir Q2 2020?

Galaxy Fold
Perbesar
Main PUBG Mobile dengan Galaxy Fold, layar lebih besar, anti ngelag, dan tampilan High Dynamic Range graphic (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Samsung dilaporkan sedang menyiapkan dua smartphone lipat. Selain Galaxy Z Flip, smartphone layar lipat lain dari Samsung adalah Galaxy Fold 2.

Galaxy Fold 2 dilaporkan akan memiliki bentuk seperti pendahulunya, tidak seperti Galaxy Z Flip yang menyerupai desain Motorola Razr. Samsung dilaporkan akan mengumumkan Galaxy Fold 2 pada periode kuartal II (Q2) 2020, antara April dan Juni.

Menurut laporan, Galaxy Fold 2 akan memiliki layar berukuran 8 inci ketika dilipat. Selain itu juga terdapat kamera utama 108MP, kaca super tipis di bagian atas layar, dan sebuah S-Pen.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 865 dan dukungan terhadap jaringan 5G.

Kehadiran Galaxy Fold 2 dan Z Flip akan semakin meramaikan pasar smartphone lipat pada tahun ini.

(Din/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓