Sukses

LG dan ZTE Mundur dari MWC 2020, Ini Kata GSMA

GSMA selaku penyelenggara acara memberikan tanggapan atas mundurnya LG dan ZTE di MWC 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa teknologi Korea Selatan, LG Electronics, memilih untuk tidak menggelar pameran di acara tahunan Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari ini di Barcelona, Spanyol.

Mundurnya LG dari ajang ini dikarenakan sedang mewabahnya virus corona. LG mengatakan bahwa hal ini dilakukan demi mencegah karyawan dari paparan virus tersebut. Selain LG, ZTE juga undur diri dari keikutsertaan MWC 2020.

GSMA selaku penyelenggara acara memberikan tanggapan atas mundurnya LG dan ZTE. Mereka mengklaim akan memastikan keselamatan dan kesehatan siapa pun yang datang.

Selain itu, akan ada kampanye di dalam acara untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan pribadi, serta dalam hal mencuci tangan.

"Kami akan memonitor situasi bersama pemerintah Spanyol, pemerintah Barcelona, WHO dan penasihat lain untuk memastikan bahwa segala sistem dan protokol berjalan dengan baik," ucap Julian Gorman, Head of Asian Pacific GSMA di Jakarta, Kamis (6/2/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengunjung Diminta Tak Berjabat Tangan

Terdapat juga saran yang diterima oleh GSMA, yaitu untuk tidak saling jabat tangan selama acara berlangsung.

Putusan ini dikeluarkan agar semua orang yang datang tetap aman dan sehat, setelah diketahui bahwa virus corona dapat ditularkan lewat kontak fisik.

"MWC merupakan acara industri telekomunikasi terbesar di dunia. Hal ini merupakan bagian yang sangat penting dan tingkat pemulihan untuk industri komunikasi global dan ekosistem. Kami tentu memperhitungkan proses berjalannya acara, sehingga acara ini akan terus berlangsung sesuai jadwal," Julian menambahkan.

(Fitriah Nurul Annisa/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini