Sukses

Serunya Berbagi Tips Kebugaran Lewat TikTok

Tak cuma komedi, tarian, dan filter unik yang menghibur, TikTok kini mulai digunakan untuk berbagi konten bermanfaat.

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma komedi, tarian, dan filter unik yang menghibur, TikTok kini mulai digunakan untuk berbagi konten bermanfaat.

Sejumlah pengguna bahkan memanfaatkan TikTok untuk berbagi tips kreatif, mulai dari membuat karya, tips kesehatan hingga kebugaran.

Nah, salah satu pengguna TikTok yang rajin berbagi tips kebugaran adalah akun bernama @dienlimano.

Ia memberikan tips bagaimana cara olahraga yang baik, pengetahuan diet, dan informasi kebugaran lainnya.

Akun @dienlimino sendiri diketahui sebagai pemilik sebuah pusat kebugaran dan pelatih pribadi bersertifikat. Jadi, tips yang diberikan @dienlimino dijamin aman. Demikian menurut TikTok, Kamis (6/2/2020).

Salah satu video dengan views terbesar yang dibagikan @dienlimino adalah soal pentingnya karbohidrat bagi tubuh. Video tersebut tercatat telah dilihat lebih dari 14 ribu viewers.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saran @dienlimino

Dalam videonya, @dienlimino bersama rekannya menepis anggapan orang-orang yang suka diet karbohidrat yang justru menjauhi zat yang dibutuhkan tubuh.

"Karbohidrat adalah sumber energi yang paling efisien untuk tubuh kita. Memang bener kalau kalian diet karbo, berat badan bisa turun dengan cepat. Tapi itu karena kalian kehilangan kadar air, padahal tubuh kita perlu air untuk berfungsi. Makanya orang yang diet karbo itu ujung-ujungnya banyak masalah, seperti pusing, ada yang pingsan lagi,” jelas @dienlimino dalam video.

"Kalian bisa kok diet karbo, turunkan berat badan tanpa mengeliminasi karbo. Memang kebanyakan dari kalian goal-nya untuk menurunkan berat badan, tapi jangan lupa kesehatan kalian juga sangat penting,” sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Punya 115 Ribu Follower

Karena rutin berbagai tips kebugaran lewat TikTok, @dienlimino saat ini telah memiliki lebih dari 115 ribu follower.

Sementara jumlah like yang diperoleh telah mencapai 682 ribu. Melihat antusiasme yang mampu dicapai akun @dienlimino dan berbagai kreator lainnya, TikTok mengklaim menjadi wadah untuk konten yang menghibur dan juga bermanfaat.

TikTok telah tersedia di lebih dari 150 pasar dan mendukung 75 bahasa, dengan strategi lokalisasi untuk mendorong pengguna menciptakan serta berinteraksi melalui konten yang relevan dengan budaya serta tren lokal.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini