Sukses

Cegah Virus Corona, Traveloka Bagi-Bagi Masker N95 ke Penumpang Pesawat

Pendistribusian masker N95 ini dilakukan di Terminal 2F dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang akan berlangsung dari 4-6 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu startup unicorn Indonesia, Traveloka, turut membantu mencegah infeksi virus corona lewat program Traveloka Tanggap.

Program ini merupakan kerja sama antara Traveloka dengan PT Angkasa Pura II dalam bentuk, mendistribusikan masker N95 kepada ribuan penumpang pesawat tujuan internasional. Termasuk di antaranya tujuan Beijing, Shanghai, dan Guangzhou, Taipei, Hong Kong, Bangkok, Tokyo, dan Singapura.

Masker N95 dibagikan lantaran masker ini efektif dalam mencegah kontaminasi virus karena dapat menyaring partikel kecil.

Pendistribusian masker N95 ini dilakukan di Terminal 2F dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta yang akan berlangsung dari 4-6 Februari 2020.

Head of Marketing Transport Indonesia Traveloka Andhini Putri mengatakan, pihaknya sangat prihatin atas situasi yang terjadi dan berharap bisa membaik secepatnya.

"Sebagai bentuk kepedulian, kami bersama PT Angkasa Pura II berupaya melakukan tindakan pencegahan kontaminasi virus corona kepada penumpang pesawat tujuan internasional yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta," kata Andhini, dalam keterangan resmi Traveloka yang diterima Liputan6.com, Rabu (5/2/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Imbauan untuk Jaga Keamanan Diri Sendiri

Bagi Traveloka, keamanan dan kenyamanan pengguna dan wisatawan merupakan prioritas utama.

"Kami juga mengimbau wisatawan yang ingin bepergian ke luar negeri untuk merencanakan perjalanan mereka dengan matang dan selalu siaga dalam menjaga keamanan diri selama bepergian," katanya.

Sementara itu, Senior Manager of Branch Communication & Legal PT Angkasa Pura II Febri Toga S mendukung upaya Traveloka membagikan masker N95 sebagai bentuk pencegahan awal kepada penumpang yang akan mengunjungi wilayah Tiongkok dan sekitarnya.

"Kami berharap inisiatif ini dapat melindungi pengunjung Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta dari penyebaran wabah virus corona," kata Febri.

3 dari 3 halaman

Cara Dapatkan Masker N95

Untuk mendapatkan masker N95, para penumpang pesawat dengan tujuan Tiongkok (Beijing, Shanghai, Guangzhou), Taipei, Hong Kong, Bangkok, Tokyo, dan Singapura hanya perlu menunjukkan boarding pass kepada Tim Traveloka yang berada di ruang boarding Terminal 2F dan Terminal 3, Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Berdasarkan data World Health Organization (WHO) per 31 Januari 2020, virus corona telah menyebar di 20 negara, yang sebagian besar ditemukan di Asia.

Selain itu, pada 30 Januari 2020, WHO juga telah menyatakan status darurat global terkait wabah virus corona.

Melalui kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini, Traveloka berharap agar para wisatawan, khususnya yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri dalam waktu dekat, untuk dapat tetap siaga dan melakukan tindakan pencegahan awal untuk melindungi diri dari virus corona.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini