Deretan Aplikasi iOs Terbaik untuk iPhone dan iPad, Mana Favorit Kamu?

Oleh Gilar Ramdhani pada 05 Feb 2020, 13:33 WIB
Diperbarui 05 Feb 2020, 13:33 WIB
Deretan Aplikasi iOs Terbaik untuk iPhone dan iPad, Mana Favorit Kamu?

Liputan6.com, Jakarta Tak terhitung berapa banyak aplikasi unik dan menarik yang bisa kamu temukan di App Store. Setiap bulan, minggu, bahkan hari, ada saja aplikasi baru yang muncul dan masuk terpopuler. Setiap tahunnya, Apple juga mengumumkan aplikasi terbaik dari berbagai kategori baik yang gratis maupun berbayar untuk perangkat iPhone, iPad, Mac, dan Apple TV.

Apple menyebutkan bahwa aplikasi-aplikasi di ekosistem iOS membantu para pengguna untuk menyederhanakan hidup, mengekspresikan kreativitas, menghubungkan dengan teman, keluarga dan dunia luar serta untuk bersenang-senang.

2 dari 5 halaman

Game Terbaik

Sky: Children of The Light
Sky: Children of The Light.

Predikat Game iPhone terbaik 2019 diraih oleh game berjudul Sky: Children of The Light. Game bergenre petualangan ini dikembangkan oleh Thatgamecompany dan memiliki skor 4,9 dari 5. Sementara untuk perangkat iPad game terbaik diraih oleh Hyper Light Drifter. Game ini diminati khalayak karena mengusung tampilan 2 dimensi seperti game klasik era 90an. Game ini juga mendapat skor 4,9 dari 5.

Game gratis terpopuler di iPhone ada Mario Kart Tour, Color Bump 3D, dan aquapark.io. Sedangkan di iPad ada Roblox, aquapark.io dan Paper.io 2. Untuk game berbayar terpopuler di iPhone ada Minecraft, Heads Up! dan Plague Inc. Sementara game berbayar di iPad ada Minecraft, Geometry Dash, dan Bloons TD 6.

3 dari 5 halaman

Aplikasi Streaming Musik dan Video

Netflix
Netflix - Theverge.

Untuk aplikasi streaming musik di iPhone maupun iPad ada Spotify dan Apple Music. Keduanya menyediakan berbagai playlist yang sesuai dengan selera. Terlebih jika berlangganan maka semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan, mulai dari bebas putar musik dan custom playlist.

Kemudian untuk streaming video on demand ditempati oleh Disney + dan Netflix. Sayangnya, Disney + belum dapat di akses di Indonesia, Sementara Netflix, layanan ini semakin digemari pengguna di seluruh dunia karena menyediakan berbagai konten original, film, dan TV show yang bisa menemani waktu luangmu. Menurut data dari Statista hingga tahun 2019, Netflix berhasil mendapatkan 158 juta subscriber.

4 dari 5 halaman

Aplikasi Terbaik

Spectre Camera
Spectre Camera.

Aplikasi terbaik 2019 untuk perangkat iPhone adalah Spectre Camera (Lux Optics). Aplikasi ini menggunakan Artificial Intelligence (AI) dari pengembang Lux Optics. Sedangkan di iPad adalah Flow dari pengembang Moleskine, sebuah cara baru untuk membuat gambar sederhana, karya seni yang kompleks dan catatan indah.

  • Aplikasi Gratis dan Berbayar Terpopuler

Untuk aplikasi gratis terpopuler di iPhone dan iPad tidak jauh berbeda hanya secara urutan saja yang membedakan. Di iPhone, aplikasi Youtube, Instagram, dan Snapchat berada di tiga besar. Sedangkan di iPad ada aplikasi Youtube Netflix, dan Amazon Prime Video.

Untuk aplikasi berbayar terpopuler di perangkat iPhone ada Facetune, HotSchedules, Dark Sky Weather, The Wonder Weeks dan Auto Sleep Tracker for Watch. Sedangkan di perangkat iPad ada Procreate, Notability, GoodNotes 5, Duet Display dan Toca Hair Salon 3.

Itulah deretan aplikasi iOs untuk iphone dan iPad, tidak hanya terbaik, tapi juga terpopuler baik dari segi aplikasi gratis maupun berbayar.

Kabar baiknya, kini pembelian aplikasi game, aplikasi streaming musik dan video hingga layanan Apple lainnya bagi masyarakat Indonesia semakin mudah karena bisa dilakukan melalui dompet digital, DANA.

5 dari 5 halaman

Cara pakai DANA di App Store

DANA Indonesia
Instagram @dana.id

Sejak, 27 Januari 2020, DANA mendapatkan kepercayaan oleh Apple sebagai metode pembayaran untuk layanan Apple di Indonesia. Pengguna bisa memakai DANA sebagai alternatif pembayaran digital di App Store, Apple Music, Apple TV App, iTunes Store purchases, dan iCloud storage. Pengguna layanan Apple yang tidak memiliki kartu kredit, kini mendapatkan alternatif pembayaran baru untuk bertransaksi dengan mudah, hanya lewat sentuhan pada seluruh perangkat Apple.

Untuk bisa memanfaatkan DANA sebagai metode pembayaran di perangkat Apple, pengguna bisa mengatur informasi pembayaran Apple ID mereka melalui menu Settings (Pengaturan) pada perangkat iPhone, iPad, dan iPod Touch, atau Mac miliknya. DANA memastikan pengguna tetap bisa memiliki pengalaman menggunakan dompet digital terpercaya, mudah digunakan, dan dapat diakses kapanpun dan melalui berbagai platform dalam setiap transaksi digital nontunai yang mereka lakukan.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penggunaan dompet digital DANA sebagai metode pembayaran di perangkat Apple, silakan kunjungi https://support.apple.com/en-us/HT201266

Lanjutkan Membaca ↓