Sukses

Aplikasi MyTelkomsel Tambah Opsi Pembayaran via DANA, OVO, LinkAja, dll

Pengguna kini dapat melakukan pembelian pulsa dan paket data menggunakan opsi pembayaran uang elektronik dari LinkAja, Gopay, OVO, Dana, dan Kredivo di aplikasi MyTelkomsel.

Liputan6.com, Jakarta - Telkomsel memperbarui aplikasi MyTelkomsel. Pembaruan ini termasuk kemudahan dalam pembelian pulsa dan paket data menggunakan opsi pembayaran via LinkAja, Gopay, OVO, DANA, dan Kredivo.

Tak hanya itu, Telkomsel juga menghadirkan peningkatan dari sisi user interface dan user experience agar pelanggan dapat merasakan pengalaman lebih nyaman dan lancar saat melakukan transaksi.

Mengutip keterangan resmi Telkomsel, yang diterima Liputan6.com, pelanggan mendapat kemudahan dalam melakukan berbagai hal dengan One Click Buy untuk pembelian pulsa, paket internet, paket SMS, paket hiburan, hingga paket roaming.

GM Own Digital Channel Awalludin Subarkat mengatakan, Telkomsel terus berupaya menghadirkan produk serta layanan yang dibuat berdasarkan customer centric oriented.

"Pengembangan fitur aplikasi MyTelkomsel pun terus kami upayakan, sehingga dapat terus diandalkan untuk menyesuaikan tren gaya hidup digital pelanggan dan kebutuhan pelanggan di masa yang akan datang," kata Awalludin dalam keterangannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemampuan MyTelkomsel

Menurut Awalludin, sejak awal kehadirannya, MyTelkomsel dikembangkan agar pelanggan dapat mengakses semua informasi dan layanan Telkomsel yang dibutuhkan dengan mudah dan nyaman.

Sebagai one-stop digital customer touch point, pelanggan dapat memenuhi seluruh kebutuhannya melalui MyTelkomsel. Misalnya untuk melihat jumlah pulsa, paket data dan kuota.

Pengguna juga bisa mengecek POIN sesuai nomor Telkomsel pelanggan, terhubung dengan koneksi akun sosial media, pengisian ulang pulsa, dan pembelian paket data, serta reservasi kunjungan ke Grapari

Selain bisa melakukan transaksi dengan uang elektronik, fitur terbaru MyTelkomsel memungkinkan pelanggan memperbarui kartu SIM ke uSIM 4G hanya dengan mengisi form di aplikasi MyTelkomsel versi terbaru.

Aplikasi MyTelkomsel versi terbaru ini (Versi 5.1) kini sudah dapat diunduh melalui Play Store (minimal OS Android 6.0/Marshmallow) dan App Store (iOS).

3 dari 3 halaman

MyTelkomsel Lite

Memahami kondisi pelanggan dengan keterbatasan memori ponsel, MyTelkomsel juga hadir dalam versi Lite. Aplikasi versi ringan ini didesain dengan tampilan sederhana, memori kecil, serta proses akses login lebih mudah.

Pelanggan dapat menggunakan fitur utama yaitu cek pulsa, cek kuota, dan pembelian paket internet dan pulsa.

"Aplikasi MyTelkomsel Lite yang lebih ringan ini akan menjadi solusi bagi pelanggan dengan perangkat OS dengan versi tertentu atau memiliki keterbatasan ruang penyimpan internal pada ponselnya," kata Awalludin.

Para pelanggan yang selama ini hanya dapat menggunakan menu akses UMB, kini bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel Lite untuk segala keperluannya.

"Kami berharap MyTelkomsel Lite dapat mendorong penetrasi layanan berbasis digital dari Telkomsel, agar juga dapat mempercepat penetrasi gaya hidup digital secara merata di seluruh Indonesia," tuturnya.

Sekadar informasi, MyTelkomsel Lite memiliki ukuran file kurang dari 10MB sehingga tidak menghabiskan banyak memori di ruang penyimpanan smartphone.

Dengan begitu, aplikasi ini mampu mengakomodasi pelanggan yang masih menggunakan perangkat dengan OS Android di bawah versi 6.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini