Sukses

Apple TV dan TV+ Akan Mendarat di Smart TV LG di Indonesia

LG mengumumkan Apple TV dan Apple TV+ akan mendarat di smart TV LG di Indonesia yang dirilis pada 2019 atau lebih baru.

Liputan6.com, Jakarta - LG mengumumkan Apple TV dan Apple TV+ akan mendarat di smart TV LG di Indonesia yang dirilis pada 2019 atau lebih baru.

"Hadirnya Apple TV app dan Apple TV+ pada lebih banyak model TV LG menunjukkan tekad kami memenuhi kebutuhan pengguna melalui nilai tambah pada produk kami," ujar Park Hyoung-sei, Presiden LG Home Entertainment Company, dalam keterangannya.

Dengan demikian, pemilik smart TV LG akan dapat berlangganan dan menonton konten di Apple TV+. Beberapa konten populer termasuk konten orisinal Apple seperti "The Morning Show", "See", "Servant", dan "Little America".

Tak hanya itu, Apple TV juga memudahkan pemilik smart TV LG berlangganan layanan video premium on demand bebas iklan. Pemilik smart TV LG pun akan dapat mengakses konten pada akun iTunes untuk membeli atau menyewa lebih dari seratus ribu judul film dan program TV populer.

Fitur Magic Remote sebagai remote controler khusus memungkinkan pengguna mengendalikan TV seperti kursor di komputer. Pengguna cukup mengarahkan remote controler pada bagian layar TV dan menekan tombol Home Launcher TV LG.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apple HomeKit dan Apple Airplay 2

Ada pula dukungan Apple HomeKit dan Apple Airplay 2, yang memungkinkan pengguna berbagi ataupun mirroring konten dari perangkat iPhone, iPad atau Mac secara langsung ke TV LG. Pengguna juga pun dapat memutar musik pada smart TV LG dan melakukan sinkronisasi dengan perangkat speaker yang kompatibel dengan AirPlay 2.

LG menyebut dukungan ini akan tersedia secara simultan dan menyebar pada berbagai model TV. Bagi jajaran smart TV LG yang diperkenalkan tahun 2020, ketersediaan Apple TV dan Apple TV+ akan sejalan dengan waktu peluncurannya.

Untuk smart TV LG produksi tahun 2019, dukungan ini secara lengkap akan tersedia pada seluruh jajaran TV OLED LG. Khusus bagi LG NanoCell TV, pembaruan tersedia pada dua seri yaitu SM9x dan SM8x.

 

3 dari 3 halaman

Smart TV LG Keluaran 2018

Pembaruan dukungan ini selanjutnya akan digulirkan ke dua seri UHD TV LG yaitu seri UM7x dan UM6x, serta menyusul berbagai model TV LG keluaran 2018.

Meski tak menyebut jadwal persis, ketersediaan dukungan bagi TV LG tahun 2018 akan dilakukan via pembaruan firmware pada tahun ini.

"Langkah ini menjadi upaya untuk terus menawarkan hiburan dalam rumah terbaik melalui inovasi yang mendukung pengalaman visual terbaik dan kenyamanan pengguna," tutup Park Hyoung-sei.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini