Sukses

Dua Alternatif untuk Microsoft Office Gratis

Berikut adalah dua alternatif Microsoft Office yang patut dijadikan pilihan.

Liputan6.com, Jakarta - Komputer biasanya dilengkapi dengan perangkat lunak pengolah kata bawaan, namun fiturnya sangat terbatas.

Apabila komputer yang kamu beli belum dilengkapi software tersebut, maka kamu harus membelinya secara terpisah dengan harga yang agak mahal, seperti Microsoft Office.

Berkat aturan Free and Open-Souce Software (FOSS), ada dua alternatif yang bisa kamu unduh guna menghindari biaya besar untuk perangkat lunak pengolah kata.

Mengutip laman Popcsci, Selasa (4/2/2020), di bawah ini adalah dua alternatif Microsoft Office yang patut dijadikan pilihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LibreOffice

LibreOffice-Writer merupakan program pengolah kata dari LibreOffice. Cara kerjanya tidak berbeda jauh dengan Microsoft Word, di mana kamu bisa menyesuaikan font, memasukkan gambar, dan angka.

LibreOffice juga mencakup program "Calc" untuk membuat spreadsheet, "Impress" untuk tampilan slide, serta "Math" untuk menampilkan persamaan matematika dan beberapa lainnya.

 

3 dari 3 halaman

Notepad++

Notepad++ merupakan sebuah penyuntingan teks dan penyuntingan source code yang berjalan di sistem operasi Windows.

Notepad++ menggunakan komponen Scintilla untuk dapat menampilkan dan menyunting teks serta berkas source code dengan berbagai bahasa pemograman.

(Fitriah Nurul Annisa/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini