Sukses

Gara-Gara Virus Corona, Taipei Game Show 2020 Ditunda

Taipei Game Show 2020 yang rencananya digelar mulai dari 6-7 Februari 2020 terpaksa dibatalkan karena kekhawatiran penyebaran virus corona.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa hari belakangan ini, media di berbagai negara tak henti-henti memberitakan penyebaran virus corona yang terjadi di Tiongkok, dan ancamannya terhadap negara-negara lain di dunia.

Alhasil, WHO (Organisasi Kesehatan Dunia) menyatakan wabah virus corona sebagai kondisi darurat kesehatan secara global.

Agar wabah virus corona tidak semakin meluas, pejabat pemerintah memutuskan untuk membatalkan atau menunda penyelenggaraan berbagai acara di Tiongkok.

Salah satu acara yang terpaksa ditunda adalah Taipei Game Show (TGS). Rencananya, konvensi gim tahunan di Taiwan akan digelar 6-7 Februari 2020.

"Berdasarkan rekomendasi WHO tentang wabah virus corona, kami memutuskan untuk menunda acara TGS 2020. Penundaan acara ini akan dibahas lebih lanjut dan diumumkan beberapa hari mendatang," sebagaimana dikutip dari Gamerant, Senin (3/2/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kompetisi Esports Juga Ditunda

Overwatch. Liputan6.com/ Yuslianson

Sebelumnya, turnamen esports Overwatch League juga terpaksa dibatalkan karena khawatir penyebaran virus corona.

Dikutip dari tweet akun resmi Overwatch Leagus, Jumat (31/1/2020), pertandingan di Tiongkok batal digelar untuk melindungi kesehatan dan keselamatan para pemain, fans, dan anggota staf.

Namun, turnamen tersebut akan tetap diselenggarakan tetapi dalam waktu yang belum ditentukan.

"Kami sangat bersemangat untuk melakukan pertandingan Overwatch League di Tiongkok akhir musim ini," tulis akun Twitter Overwatch League.

Selain Overwatch League Season 2020, turnamen esports lain seperti League of Legends liga Tiongkok pun telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan karena wabah virus corona.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.