Sukses

Miliarder Jepang Batal Cari Pasangan untuk Pergi ke Bulan

Melalui akun Twitternya, miliarder Jepang Yusaku Maezawa telah membatalkan rencananya untuk mencari pasangan yang akan menemaninya ke Bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, miiarder Jepang Yusaku Maezawa yang memiliki rencana terbang ke Bulan mengumumkan tengah mencari pacar untuk pergi bersamanya ke satelit Bumi tersebut.

Lewat laman situs webnya, dia mempromosikan tidak hanya mencari seorang teman melainkan pasangan untuk menemaninya ke luar angkasa. Namun dari pernyataan terbaru, Yusaku ternyata membatalkan pencarian tersebut.

Awalnya, pencarian pasangan ini akan dilakukan dalam sebuah acara TV, tapi karena alasan pribadi, Yusaku memutuskan untuk membatalkan untuk ikut serta dalam acara yang bernama 'Full Moon Lovers' tersebut.

"Terlepas dari tekad saya yang tulus dan jujur terhadap pertunjukkan tersebut, ada bagian dari saya yang masih memiliki perasaan campur aduk mengenai partisipasi ini," tulisnya lewat akun Twitter, seperti dikutip dari The Verge, Minggu (2/2/2020).

Yusaku pun meminta maaf atas keputusan tersebut dan mengetahui telah mengecewakan banyak orang. Terlebih, pendaftar termasuk staf dari AbemaTV yang terlibat dalam produksi ini.

Sebelumnya, dalam situs webnya. Yusaku menyebut memang telah lama bermimpi bisa pergi ke luar angkasa. "Ia ingin berkunjung ke tempat spesial itu bersama dengan orang spesial," kata laman web Maezawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ini Syarat Calon Pacar Maezawa

Perlu diketahui, kontes ini terbuka untuk wanita lajang di atas usia 20 tahun yang memiliki kepribadian menarik, ingin menikmati tantangan, dan menginginkan perdamaian dunia. Para peserta juga harus tertarik untuk pergi ke luar angkasa.

Kalau kamu merasa memenuhi kriteria di atas, pendaftaran akan dilakukan hingga batas waktu 17 Januari. Mereka yang terpilih bisa mengikuti ajang pencarian jodoh dan bisa mengenal Yusaku Maezawa secara personal pada Februari-Maret.

Sementara, proses pengumuman pemenang bakal dilakukan pada akhir Maret. 

3 dari 3 halaman

Tentang Yusaku Maezawa

Dua tahun lalu, Elon Musk memilih miliarder Jepang Yusaku Maezawa untuk terbang menjadi penumpang pertama SpaceX.

Sebagaimana dikutip The Verge, Selasa (18/9/2018), Maezawa merupakan miliarder pendiri Zozotown, retailer online pakaian terkemuka di Jepang.

Maezawa akan terbang mengelilingi bulan setidaknya pada 2023. Uniknya dia ingin membawa serta sejumlah seniman untuk mengubah seluruh perjalanan menjadi proyek seni bernama #dearmoon.

"Akhirnya, aku bisa mengumumkan kepada kalian bahwa aku terpilih untuk terbang ke Bulan! Aku pergi ke Bulan bersama seniman!" kata Maezawa memberikan pengumuman.

Maezawa yang berusia 42 tahun itu memiliki angka kekayaan berjumlah USD 2,9 juta atau setara Rp 43,2 triliun.

Selain pebisnis, Maezawa juga seorang kolektor seni dan dia menghabiskan USD 110,5 juta untuk sebuah lukisan tahun 1982 karya Jean-Michel Basquiat.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.