Sukses

Paten Huawei Mate X2 Nongol di Internet, Usung 6 Kamera dan Stylus

Berbeda dari generasi pertamanya, smartphone layar lipat baru yang diprediksi adalah Huawei Mate X2 ini mendukung perangkat tambahan, yakni sebuah stylus.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memperkenalkan smartphone layar lipat pertamanya, Mate X, hampir satu tahun yang lalu atau lebih tepatnya pada 24 Februari 2019.

Pada September 2019, perusahaan asal Tiongkok tersebut kedapatan mengajukan paten ke USPTO (Kantor Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat) untuk smartphone layar lipat baru.

Berbeda dari generasi pertamanya, smartphone layar lipat baru Huawei ini mendukung perangkat tambahan, yakni sebuah stylus.

Terkini, sebuah paten lain diajukan oleh perusahaan ke EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa), yang semakin memperkuat prediksi kehadiran Mate X2.

Paten Huawei Mate X2. (Doc: EUIPO)

Dilansir GSM Arena, Minggu (2/2/2020), tampak smartphone layar lipat kedua Huawei ini memiliki bentuk yang mirip dengan Mate X, dengan sedikit perbedaan.

Salah satu yang perbedaan adalah kini Mate X2 akan dilipat ke arah dalam, sementara generasi pertamanya dilipat ke arah luar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usung 6 Kamera dan Stylus

Huawei Mate X (Foto: CNET)

Tak hanya itu, seri Mate X2 ini akan tampil dengan total enam kamera--dua di depan dan empat lainnya di belakang--ketimbang hanya empat kamera di generasi pertamanya.

Selain menjadi tempat dua lensa utama, sisi kiri smartphone (sidebar) akan berfungsi sebagai "rumah" stylus di Mate X2 ini.

Terlepas dari informasi tersebut, masih terlalu dini untuk mengungkap lebih lanjut tentang Mate X2 ini.

Yang pasti, dengan kabar ini akan hanya masalah waktu kapan spesifikasi smartphone layar lipat kedua milik Huawei ini nongol di internet.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.