Sukses

PurrSong Pendant, Fitness Tracker untuk Kucing

PurrSong Pendant akan melacak semua aktivitas serta jam tidur kucing kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Perangkat fitness tracker mungkin sudah biasa bagi sebagian orang, di mana hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran untuk mengetahui sejumlah hal.

Antara lain seberapa banyak langkah kamu berjalan, berapa banyak kalori yang sudah kamu konsumsi, serta berapa lama jam tidurmu.

Nah, sekarang ini fitness tracker bukan cuma untuk kamu, lho. Tapi juga tersedia untuk kucing, dengan nama PurrSong Pendant.

Dilansir Cnet, Minggu (2/2/2020), gagasan ini sebenarnya bukan hal baru dan memang terdengar sedikit konyol. PurrSong Pendant akan melacak aktivitas serta jam tidur kucingmu.

Alat ini juga akan mendapatkan data dari aktivitas keseharian kucing, dan apabila dia bergerak dari rutinitas, hal ini bisa menjadi indikator bahwa ada sesuatu yang tak beres.

PurrSong Pendant diharapkan bisa mendeteksi lebih cepat jika ada hal yang berbeda dari rutinitas, karena memang cukup sulit untuk mengamati kucing sedang sakit atau tidak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Data Kesehatan

Ilustrasi/copyright shutterstock.com

Informasi data kesehatan kucing kamu akan dibagikan melalui Bluetooth dengan aplikasi yang tersambung dengan smartphone. Melalui aplikasi pendamping, kamu bisa diingatkan apabila ada hal yang janggal dari kucingmu.

Ukuran dari alat ini kira-kira seukuran permen, beratnya 20 gram, serta memiliki sertifikasi IP56 untuk ketahanan air dan debu. PurrSong dapat dikalungkan di leher kucing dan akan bertahan selama satu bulan untuk pengisian selanjutnya.

Kalau kamu merasa familiar dengan namanya (PurrSong), wajar saja. Perusahaan asal Korea Selatan ini juga pernah membuat kotak sampah pintar (Smart Trash Box) LavvieBot S di CES 2019. LavvieBot S juga bisa mengetahui bobot kucing.

PurrSong akan berpartisipasi dalam Samsung C-Lab Outside dengan program inkubasi startup dan rencananya akan dirilis akhir tahun ini. Perkiraan harganya ada di kisaran USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

(Fitriah Nurul Annisa/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini