Pokemon Go Kini Buka Akses Bertarung Antar Pemain di Seluruh Dunia

Oleh Agustinus Mario Damar pada 02 Feb 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 02 Feb 2020, 10:00 WIB
Pokemon Go

Liputan6.com, Jakarta - Setahun lalu, Pokemon Go kedatangan salah satu fitur yang cukup dinanti-nanti, yakni pertarungan antar pemain. Namun fitur itu masih terbatas oleh jarak dan tingkat pertemanan.

Kini, Niantic mengumumkan akan menghilangkan batasan tersebut. Dikutip dari Phone Arena, Minggu (2/2/2020), pengembang akhirnya memungkinkan pemain Pokemon Go di seluruh dunia untuk saling berhadapan.

Fitur bernama Go Battle League ini memasangkan pemain dalam pertandingan PvP (Player vs Player), terlepas dari lokasi. Meski Niantic sudah membuka fitur ini, ada beberapa syarat yang harus dilakukan pemain untuk dapat mengaksesnya.

Jadi, lima pertarungan pertama gratis untuk seluruh pemain, tapi selanjutnya pemain harus berjalan sekitar lima km untuk mendapatkan kesempatan bertarung kembali. Alternatif lain, pemain dapat menggunakan PokeCoins.

Fitur anyar ini, menurut Niantic, akan digulirkan secara bertahap. Karenanya, belum seluruh pemain Pokemon Go dapat langsung menjajalnya.

Pemenang dalam liga ini nantinya akan mendapat sejumlah hadiah, seperti stardust, candy, dan sejumlah item yang dapat membantu pemain dalam pertarungan.

Perlu diketahui, fitur pertarungan antar pemain Pokemon Go ini pertama kali dirilis pada 2018. Awalnya, fitur ini hanya dapat diakses pemain dengan level 40, tapi kini sudah dapat diakses pemain dengan level 10.

2 dari 2 halaman

Fitur Pertarungan Antar Pemain

Pokemon Go
Pemain Pokemon Go bakal bisa ganti tim. (Doc: Niantic Labs)

"Saat mendesain Trainer Battles, kami ingin menekankan pentingnya strategi. Dengan pembaruan pertarungan di Trainer Battles, pemain dapat meningkatkan bonus, termasuk membuka Charged Attack tambahan," tulis Niantic.

Untuk dapat menjajal fitur ini, kedua pemain yang ingin bertarung harus berada di lokasi yang sama. Nantinya, pemain dapat memilih lawan dari daftar teman atau memakai fitur pemindaian kode QR di Pokemon Go.

Sementara pertarungan jarak jauh hanya dapat dilakukan dengan teman yang sudah menyandang status Best Friends atau Ultra Friends. Pemain juga dapat berlatih dengan ketua tim Spark, Candela, dan Blanche.

Kehadiran modus ini jelas membawa napas baru di Pokemon Go. Terlebih, modus ini merupakan salah satu yang ditunggu pemain setia gim tersebut. 

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓