Jangan Takut Pakai Dompet Digital, Asal Kamu Lakukan 4 Hal Ini

Oleh stella maris pada 30 Jan 2020, 13:02 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 13:02 WIB
Jangan Takut Pakai Dompet Digital, Asal Kamu Lakukan 4 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit orang bahkan generasi milenial yang enggan menggunakan dompet digital. Alasannya karena mereka khawatir dengan ulah para pencopet digital. 

Padahal sebenarnya hal itu tak perlu kamu khawatirkan lagi lho. Jika mengikuti dan mengetahui empat langkah ini, selanjutnya kamu akan merasa lebih aman dan nyaman ketika memanfaatkan dompet digital, seperti DANA. 

1. PIN dan OTP

Ketika kamu menggunakan dompet digital, pastikan kamu rajin mengganti PIN. Itu penting lho, minimal satu sampai dua bulan sekali kamu ganti ya! Pastikan juga, PIN tak pernah diminta siapa pun. 

Oh ya, dalam transaksi online kamu tahu kan kalau aplikasi dompet digital juga meminta kode One Time Password (OTP)? Nah, pastikan juga kode OTP sebagai pin keamananmu jangan sampai diketahui orang lain. Ingat bahwa kode OTP hanya untuk kamu. Kalau ada yang meminta, pasti penipu!

2 dari 4 halaman

2. Rajin Update Aplikasi

Jangan Takut Pakai Dompet Digital, Asal Kamu Lakukan 4 Hal Ini
©Shutterstock

Kamu mungkin bertanya-tanya mengapa harus update aplikasi. Sebenarnya, memperbaharui aplikasi dompet digital yang kamu gunakan, tujuannya untuk menstabilkan sistem sekaligus meningkatkan keamanan aplikasi dompet digitalmu.

Aplikasi dengan versi terbaru pasti memiliki keamanan yang lebih kuat, juga memperbaharui versi terbaru dari fitur aplikasi yang kamu gunakan.

3 dari 4 halaman

3. Fitur Sembunyikan Jumlah Saldo

Fitur menarik ini dimiliki oleh DANA, dan pastinya ditujukan untuk penggunaan yang lebih nyaman untuk pengguna DANA. Fitur ini membuatmu bisa menyembunyikan jumlah Saldo DANA, sehingga saat kamu membuka aplikasi DANA di tempat umum, Saldo DANA kamu tidak bisa dilihat bahkan jika sekalipun ada orang yang mengintip ponselmu.

Caranya gampang, cukup tap tanda panah yang ada di ujung kiri angka Saldo DANA, lalu tap ikon mata, dan Saldo DANA mu akan tersembunyi atau tidak terlihat.

4 dari 4 halaman

4. DANA Protection

DANA memang mengutamakan keamanan dalam menghadirkan pengalaman transaksi digital. Oleh karena itu, DANA memiliki fitur yang namanya DANA Protection.

DANA Protection
DANA Protection.

Ini merupakan jaminan proteksi yang memberikan garansi uang kembali karena mengutamakan kenyamanan dan keamanan penggunaan DANA. Untuk menikmati fitur DANA protection, pastikan kamu sudah melakukan upgrade ke DANA Premium. 

Logo DANA Protection bisa kamu temukan pada menu Pay/Bayar di aplikasi DANA kamu, lalu tap di pojok kiri tepat di logo DANA Protection untuk mengetahui syarat & ketentuan dari fitur ini, supaya kamu mengetahui informasi tentang perlindungan keamanan di DANA.

 

Lanjutkan Membaca ↓