Sukses

Gandeng Vidio, Sharp Targetkan Kenaikan Penjualan Smart TV

Guna memperkaya konten lokal pada TV Android besutannya, Sharp menggandeng Vidio--layanan video streaming milik PT Vidio Dot Com.

Liputan6.com, Jakarta - Terpaan ponsel pintar yang memberikan kemudahan hiburan dalam satu genggaman, sering kali dianggap mengancam fungsi dan eksistensi televisi sebagai alat elektronik penyedia hiburan.

Nyatanya, PT Sharp Electronics Indonesia justru menangkap fenomena lain dari penggunaan televisi di kehidupan sehari-hari.

Pada kategori smart TV khususnya, pasar televisi menunjukkan peningkatan kuantitas hingga 52 persen sepanjang Oktober 2018 hingga September 2019.

Kecenderungan masyarakat yang semakin melek teknologi didukung dengan kinerja koneksi internet yang semakin membaik menjadi penyebabnya.

Akibatnya, penggunaan media sosial, media hiburan seperti musik, hingga waktu menonton televisi dalam bentuk streaming, video on demand, dan broadcast pun turut naik. 

Di awal 2019 sendiri misalnya, rata-rata waktu yang dihabiskan untuk menonton televisi pun nyaris mencapai waktu tiga jam per hari.

Oleh Karena itu, Sharp Indonesia pun tidak tinggal diam. Persuahaan mempersembahkan smart TV berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Salah satu fitur utama dari Sharp Android TV ini adalah Google Assistant.

Guna memperkaya konten lokal, Sharp Indonesia menggandeng Vidio--layanan aliran video streaming milik PT Vidio Dot Com.

Pada setiap pembelian televisi tipe ini, Sharp Indonesia akan memunculkan halaman rekomendasi berupa aplikasi-aplikasi yang dapat konsumen nikmati, termasuk Vidio.

Wadah video lokal nomor satu ini menjejalkan beragam konten mulai dari video on demand service, free live streaming, dan Vidio Premier. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

20 Saluran TV Lokal

Pengguna Vidio dapat menonton lebih dari 20 saluran televisi lokal yang kerap menyajikan pilihan hiburan, baik film, sinetron, berita, hingga konten olahraga yang menjadi salah satu konten terkuat dari Vidio.

Menariknya, sebagai aplikasi yang menyajikan karya kreatif anak bangsa, Vidio kini juga menciptakan karya-karya film televisi original yang secara eksklusif hanya bisa dinikmati oleh penggunanya.

Bagi konsumen yang ingin menambah konten-konten lainnya pun dapat meningkatkan akun Vidio miliknya menjadi Vidio Premier dengan jenis paket sesuai kebutuhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.