Ini Penampakan Samsung Galaxy Z Flip?

Oleh Yuslianson pada 29 Jan 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 29 Jan 2020, 12:00 WIB
Galaxy Z Flip
Perbesar
Gambar render Galaxy Z Flip. (Doc: WinFuture)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar kehadiran smartphone layar lipat generasi kedua Samsung, yaitu Galaxy Z Flip, semakin marak beredar di internet jelang pengumuman pada acara Galaxy Unpacked 2020.

Setelah bocoran foto dan prediksi hardware yang akan disematkan Samsung ke dalam Galaxy Z Flip, kini giliran gambar render resmi dari Samsung yang diungkap oleh WinFuture.

Dilansir WinFuture via GSM Arena, Rabu (29/1/2020), Galaxy Z Flip hadir dengan layar berukuran 6,7 inci dengan aspek rasio 22:9.

Samsung menyebut desain layar smartphone-nya ini dengan istilah Infinity Flex, dan sudah mengusung resolusi di atas Full HD+, yaitu HDR+.

Smartphone layar lipat generasi kedua Samsung tersebut juga akan tampil dengan layar Ultra Thin Glass, bukan panel plastik rapuh yang terpasang di Galaxy Fold.

Sementara itu, tata letak kamera selfie Galaxy Z Flip mengadopsi desain Infinity-O yang Samsung pakai pada Galaxy Note 10.

 

2 dari 3 halaman

Layar Kedua Galaxy Z Flip

Gambar render Galaxy Z Flip. (Doc: WinFuture)

Lebih lanjut, Galaxy Z Flip memiliki layar kedua di bagian bodi smartphone. Adapun layar tersebut tampil dengan panel OLED berukuran 1,06 inci.

Layar kedua smartphone ini disebutkan akan berfungsi menampilkan jam dan notifikasi pesan, SMS, telepon, dan masih banyak lagi.

Galaxy Z Flip akan menampilkan tiga kamera, dimana dua kamera di bagian luar smartphone memiliki lensa utama 12MP dan wide angle 12MP, dan satu kamera selfie 10MP.

 

3 dari 3 halaman

Spesifikasi Galaxy Z Flip

Galaxy Z Flip. (Doc: Android Authority)

Walau tidak mengusung prosesor terbaru milik Qualcomm, Galaxy Z Flip masih tetap tampil garang dengan Snapdragon 855 Plus (juga terpasang di ROG Phone 2, Black Shark 2 Pro).

Untuk mendukung performa, Samsung juga menyertakan RAM 8GB dan memori berkapasitas 256GB.

Dalam hal port, Galaxy Z Flip hanya memiliki satu colokan USB-C untuk mengisi baterai smartphone dan audio.

Sayangnya, smartphone ini tidak memiliki slot kartu microSD yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas penyimpanan data.

Tak hanya itu, Samsung juga tidak akan menyertakan dukungan teknologi 5G. Galaxy Z Flip hanya akan mendukung jaringan LTE.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓