Sukses

Nokia Segera Rilis Feature Phone 4G dengan OS Google

Ingin mengulangi kesuksesan Nokia 3310 4G, kini Nokia dikabarkan mengembangkan sebuah feature phone baru dengan dukungan jaringan 4G.

Liputan6.com, Jakarta - Nokia masih saja setia dengan lini feature phone-nya, padahal kini penjualan feature phone sudah sangat ketinggalan dari smartphone.

Namun karena kini HMD Global mengambil alih kepemilikan Nokia, perusahaan tersebut mencoba meng-upgrade konektivitas jaringan feature phone dari 2G menjadi 4G.

Salah satunya adalah Nokia 3310 yang lahir kembali dalam jaringan 4G. Waktu 'comeback' beberapa tahun lalu, Nokia 3310 4G sangat sukses menyedot perhatian khalayak.

Ingin mengulangi kesuksesan itu, kini Nokia dikabarkan tengah mengembangkan sebuah feature phone baru dengan dukungan jaringan 4G.

Mengutip Gizmochina, Kamis (30/1/2020), perangkat yang dimaksud adalah Nokia 400 4G.

Perangkat ini telah mendapatkan sertifikat WiFi DAN Bluetooth. Berdasarkan keterangan di sertifikat tersebut, Nokia 400 4G mengusung model number TA-1208.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konektivitas Bluetooth

Selain itu, sertifikat ini berisi detail perangkat, salah satunya Nokia 400 4G akan dibekali dengan konektivitas Bluetooth 4.2 dan dukungan LTE.

Nokia 400 4G juga diperkuat dengan prosesor Unisoc dan dukungan komponen WiFi SC234X.

Lebih lanjut, Nokia 400 4G juga akan menjalankan sistem operasi GAFP milik Google. OS ini mirip dengan Android, tetapi khusus untuk feature phone.

3 dari 3 halaman

OS GAFP

Tahun lalu, sebuah video beredar memperlihatkan sebuah feature phone Nokia menjalankan OS Android 8.1.

Menurut serifikat, perangkat ini menjalankan OS GAFP, namun belum ada tanda perusahaan benar-benar menggunakan OS tersebut.

TA-1208 juga muncul di website BIS, mengindikasikan perangkat ini bakal segera dirilis di India.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini