Rekomendasi Ponsel Android Murah Harga Mulai Rp 800 Ribuan

Oleh Fitriana Monica Sari pada 27 Feb 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 27 Feb 2020, 12:07 WIB
Cara Mudah Bedakan Ponsel Android Asli dan Palsu

Liputan6.com, Jakarta - Dewasa ini, ponsel Android bukan lagi sebuah keinginan. Namun, sudah menjelma sebagai sebuah kebutuhan yang harus ada. Tak bisa dimungkiri, kan?.

Untuk kamu yang belum memiliki ponsel pintar ini, ada banyak ponsel Android murah yang dibanderol mulai Rp 800 ribuan, kok! Apa saja? Yuk, simak ulasan dari Swara Tunaiku!

1. Advan S6 Plus

Ponsel Android murah pertama yang bisa kamu pilih adalah Advan S6 Plus yang merupakan salah satu ponsel lokal dengan spesifikasi bagus. Ia sudah menggunakan sistem operasi android Go Edition yang terkenal ringan digunakan. Secara tampilan, HP ini terbilang memiliki layar yang cukup luas.

Layarnya adalah 5,5 inci dengan rasio 18:9. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan face unlock ala ponsel premium kelas atas. Untuk harganya, ponsel ini dibanderol mulai Rp888 ribu saja.

2. Nokia 3

Kamu juga bisa memilih ponsel Nokia 3. Ponsel yang satu ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 1,1 juta saja dengan spesifikasi cukup baik. Ia memiliki layar seluas 5 inci dengan prosesor MediaTek MT6737 yang digabung dengan RAM 2 GB. Semua ini membuatnya cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari.

2 dari 6 halaman

3. Honor 7A

Honor 7A
Smartphone ini mampu menciptakan momen menakjubkan lewat kameranya. Penasaran?

Kamu juga bisa pilih ponsel Honor 7A yang dibanderol sekitar Rp 1,6 juta saja. Ponsel yang satu ini dilengkapi dengan fitur dan model yang seperti ponsel kelas premium. Layarnya memiliki luas 5,7 inci dengan konfigurasi dual camera. Untuk prosesor, ponsel ini dilengkapi prosesor jenis Qualcomm Snapdragon 430.

4. Advan G3

Lanjut, kamu bisa pilih Advan G3. Ponsel yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan dan sangat cocok untuk kamu yang gemar mendengarkan musik. Pasalnya, ponsel ini dilengkapi dengan speaker stereo berlabel Harman Kardon yang bagus. Selain itu, ia juga cocok digunakan untuk bermain game.

3 dari 6 halaman

5. Huawei Nova 2 Lite

Pre Order HUAWEI nova 2 lite Tawarkan Bonus Dahsyat Hingga Senilai Rp 1,6 Juta
HUAWEI Nova nova 2 lLite dibandrol dengan harga Rp 2,5 Jutaan dan pre order dibuka sampai tanggal 4 Mei 2018.

Kamu juga bisa pilih ponsel Huawei Nova 2 Lite yang dibanderol dengan harga nyaris Rp 2 juta. Ponsel yang satu ini cocok digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Ponsel ini dilengkapi dengan layar seluas 5,7 inci dan didukung juga dengan teknologi face unlock.

6. Samsung Galaxy J2 Pro

Kalau kamu penyuka ponsel merek Samsung, kamu bisa pilih Samsung Galaxy J2 Pro yang dibanderol Rp 1,4 juta saja. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup kompetitif untuk penggunaan harian. Selain itu, ukurannya yang tak terlalu besar juga membuatnya mudah dibawa ke mana-mana.

4 dari 6 halaman

7. Xiaomi Redmi 5A

Xiaomi Redmi 5a
Xiaomi Redmi 5a membidik segmen entry-level dengan harga jual Rp 999.000. (Liputan6.com/Agustinus M Damar)

Ponsel murah berikutnya yang bisa kamu pilih adalah Xiaomi Redmi 5A yang dibanderol sekitar Rp 1,4 juta saja. Ponsel ini memiliki layar sebesar 5,7 inci dengan kualitas HD+ dan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang dapat melibas aktivitas multimedia harian.

8. Vivo Y91

Kamu juga bisa pilih ponsel Vivo Y91 yang dibanderol sekitar Rp 1,7 juta saja. Ponsel yang satu ini memiliki layar yang sangat lebar dan bezel yang tipis. Masalah performa, tak perlu diragukan. Ia sudah dipersenjatai dengan Qualcomm Snapdragon 439 dengan RAM 3 GB.

5 dari 6 halaman

9. Oppo A3S

Oppo A3S
Oppo A3S (credit image: yugatech.com)

Ponsel yang satu ini pun tak kalah dengan yang lain. Ia dibanderol sekitar Rp 1,8 juta saja dan memiliki spesifikasi yang oke. Ia dilengkapi Qualcomm Snapdragon 450 dengan Ram 2 GB. Tentunya, dengan spesifikasi tersebut, ia cocok digunakan untuk aktivitas harian.

10. Huaweui Y7 Pro

Ponsel terbaru dari Huawei ini bisa kamu jadikan pilihan. Ia memiliki Ram sebesar 3 GB dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450 yang cocok digunakan untuk berbagai kegiatan multimedia. 

6 dari 6 halaman

11. Asus Zenfone Max

Harga Asus Zenfone Max ZC550KL
(sumber: asus.com)

Kamu juga bisa pilih ponsel Asus Zenfone Max yang hanya dibanderol sekitar Rp 1,9 juta. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang cukup bagus dengan konfigurasi dual camera yang dapat menangkap foto dengan efek bokeh. 

12. Vivo Y81

Kamu juga bisa memilih Vivo Y81 sebagai pilihan ponsel Android dengan harga murah. Ponsel ini hanya dibanderol sekitar Rp1,5 juta saja dan memiliki spesifikasi cukup oke. Ia dilengkapi dengan chipset MediaTek Helip P22 dan RAM sebesar 3 GB.

Itulah beberapa ponsel android murah dengan banderol mulai Rp800 ribu yang bisa kamu miliki. Meski harganya murah, namun spesifikasinya terbilang cukup oke dan bisa memenuhi kebutuhan harianmu.

Lanjutkan Membaca ↓