Sukses

Sempat Tertunda, Motorola Razr Siap Hadir 6 Februari 2020

Motorola Razr siap dijual untuk pasar Amerika Serikat pada 6 Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Motorola baru saja kembali memperkeanlkan ponsel layar lipat ikoniknya, Razr. Setelah sempat tertunda penjualannya, Motorola kini memastikan penjualan smartphone ini akan dimulai sebentar lagi.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (24/1/2020), pre-order smartphone ini dimulai pada 26 Januari 2020 untuk pasar Amerika Serikat. Sementara , waktu penjualan perdana dilakukan 6 Februari di Verizon, Walmart, termasuk situs resmi Motorola.

Nantinya, smartphone ini akan dijual dengan harga USD 1.499 (Rp 20 juta). Untuk sekarang, perusahaan belum mengungkap wilayah penjualan lain untuk Motorola Razr, tapi ada kemungkinan perangkat ini hadir di negara lain.

Sebelumnya, Motorola memutuskan untuk menunda peluncuran termasuk pre-order Razr. Alasannya, perusahaan tidak mengira permintaan smartphone ini akan begitu banyak dan melebih prediksi yang sudah disiapkan.

"Konsumen banyak yang menyambut dan menunggu Motorola Razr baru. (Akibatnya), permintaan terlalu tinggi, sehingga melampaui prediksi pasokan kami," tutur Motorola dalam keterangannya.

Motorola pun mengatakan peluncuran dan penjualan smartphone ini akan disesuaikan dengan kemampuan perusahaan memenuhi permintaan konsumen. Untuk itu, perusahaan berusaha memastikan akan lebih banyak konsumen yang mendapat Motorola Razr saat meluncur nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antisipasi Permintaan Barang

"Kami tidak mengantisipasi perubahan ketersediaan dari jadwal yang sudah dibuat sebelumnya," tutur Motorola menanggapi keputusan untuk mengubah waktu peluncuran dan penjualan smartphone ini.

Sayang, Motorola tidak mengungkap lebih lanjut jadwal peluncuran dan penjualan smartphone ini. Namun melihat persoalan yang terjadi hanya soal pasokan, bukan tidak mungkin penundaan Razr tidak akan berlangsung lama.

Masalah yang menghantui peluncuran smartphone layar lipat memang bukan kali pertama ini terjadi. Sebelumnya, Samsung dan Huawei juga sempat menunda penjualan smartphone layar lipat besutan mereka dari jadwal seharusnya. 

3 dari 3 halaman

Motorola Razr Resmi Lahir Kembali, Usung Desain Ponsel Flip nan Klasik

Untuk informasi,  pengumuman Razr versi 2019 ini dilakukan November 2019.

Masih sama mengusung gaya foldable phone, Motorola mengusung pendekatan yang berbeda. Moto Razr lahir dengan gaya smartphone layar lipat, yang sebelumnya diperkenalkan Samsung dan Huawei.

Dikutip dari Wired, Kamis (14/11/2019), Motorola Razr memiliki layar sentuh berukuran 6,2 inci saat dibuka. Sementara ketika ditutup, bagian depan smartphone juga memiliki layar sentuh berukuran 2,7 inci.

"Razr menggunakan teknologi layar OLED fleksibel dan mekanisme engsel inovatif yang memungkinkan ponsel saat kondisi tertutup menutup kedua sisi sama-sama rata," tutur Motorola dalam pernyataannya.

Motorola Razr dipersenjatai chipset Snapdragon 710, RAM 6GB, dan ROM 128GB. Smartphone ini ditopang dengan baterai berkapasitas 2.510mAh yang didukung fitur fast charging 15W.

Headphone jack absen di perangkat ini, sehingga earphone terhubung dengan port USB Type-C. Motorola Razr sudah dibekali fitur water repellent, sehingga membuat smartphone ini tahan percikan air.

Beralih ke fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang tunggal beresolusi 16MP dan kamera depan 5MP. Fitur lain yang turut hadir adalah eSIM, NFC, Wi-Fi, dan bluetooth 5.0.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini