Sukses

Smartwatch Advan Startgo S1 Tahan hingga Kedalaman Air 50 Meter

Advan StartGo S1 juga mendukung 10 jenis olahraga berbeda, termasuk berenang dan snorkeling. Dengan ketahanan 5 ATM, smartwatch ini diklaim bisa dibawa menyelam hingga kedalaman air 50 meter.

Liputan6.com, Jakarta - Smartwatch masih mempunyai pasar tersendiri di kalangan pengguna gadget. Dari tahun ke tahun fitur smartwatch pun semakin canggih.

Perusahaan lokal Advan pun tak ingin melewatkan peluang untuk menggarap pasar dengan merilis smartwatch Startgo S1. 

"StartGo S1 cocok digunakan untuk pengguna aktif. Smartwatch ini bisa memantau kondisi kesehatan penggunanya sehari-hari secara real time. Kualitas kesehatan yang terpantau melalui StartGo S1 tentunya akan membuat penggunanya bisa lebih produktif dalam beraktivitas sehari-hari," ujar GM Marketing Adan Aria Wahyudi dalam keterangannya.

Catatan yang terekam Advan Startgo S1 termasuk rangkuman rata-rata aktivitas pengguna, kualitas tidur, serta rata-rata denyut jantung selama satu pekan.

Bagi mereka yang gemar berolahraga, Advan StartGo S1 memiliki fitur target harian. Dengan demikian, pengguna dapat mengetahui persentase target yang telah tercapai atau jumlah kalori yang terbakar, serta berapa jauh jarak yang telah ditempuh pengguna.

Selain itu Advan StartGo S1 juga mendukung 10 jenis olahraga berbeda, termasuk berenang dan snorkeling. Dengan ketahanan 5 ATM, smartwatch ini diklaim bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 50 meter.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

StartGo S1 juga dapat menampilkan notifikasi email, media sosial, dan kalender kegiatan. Namun, pengguna juga dapat mengaktifkan fitur DND atau Do Not Disturb untuk mematikan notifikasi.

Ada pula fitur find my phone untuk mencari smartphone yang terhubung ke Startgo S1 dalam jarak optimal sepuluh meter. Untuk menopang semua fitur tersebut, Advan Startgo S1 diklaim dapat bertahan hingga 30 hari cukup dengan satu kali isi ulang saja.

Soal harga, Advan membanderol smartwatch ini seharga Rp 499 ribu selama masa promosi dari 23 hingga 27 Januari 2020 di Bukalapak, Shopee, Lazada, Blibli, serta Tokopedia. Di luar masa promosi, Advan Startgo S1 dibanderol Rp 699 ribu.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini