Sukses

Sony Bakal Umumkan Smartphone 5G di MWC 2020

Sony diprediksi akan mengumumkan smartphone 5G pertamanya di acara Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari 2020.

Liputan6.com, Jakarta - Sony diprediksi akan mengumumkan smartphone 5G pertamanya di acara Mobile World Congress (MWC) pada akhir Februari 2020. Menurut laporan, perusahaan kemungkinan akan mengumumkan sejumlah smrtphone sekaligus di acara tersebut.

Dilansir GSM Arena, Jumat (24/1/2020), salah satu smartphone yang akan diumumkan akan menjadi produk flagship Sony. Namun namanya belum diketahui pasti karena ada laporan yang menyebutkan smartphone itu akan hadir sebagai Xperia 1.1, Xperia 0, atau Xperia 3.

Smartphone tersebut akan memiliki layar 4K HDR dan disokong chipset Snapdragon 865 dengan modem X55 5G. Sony melengkapinya dengan empat kamera belakang, termasuk sensor ToF.

Sensor kamera utama diprediksi 48MP atau 64MP, serta akan berdampingan dengan dua sensor 12MP untuk telephoto dan ultrawide. Sony sendiri cenderung menggunakan desain sensor khusus untuk smartphone besutannya. Harga jualnya diprediksi mencapai USD 900.

Smartphone premium lain yang sedang disiapkan adalah Xperia 5 Plus. Sony diprediksi melengkapinya dengan chipset Snapdragon 865, dan modem 5G.

Perusahaan asal Negeri Sakura itu juga dilaporkan menyiapkan smartphone segmen menengah. Smartphone ini juga akan mendukung jaringan 5G.

Pre-order Xperia 1.1 dan 5 Plus diprediksi akan digelar pada Mei 2020. Sementara smartphone segmen menengah terbaru Sony baru akan meluncur pada Juni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sony Akan Ungkap Konsol PS5 pada Februari 2020

Lebih lanjut, Sony juga sedang bersiap untuk memperlihatkan konsol gim terbarunya, PlayStation 5 (PS5). Perangkat ini direncanakan rilis pada musim liburan 2020.

Informasi ini mengemuka dari pernyataan pengembang dan desainer gim, David Scott Jaffe. Ia membuat gim eksklusif PlayStation, seperti Twisted Metal dan God of War.

Dikutip dari akun Twitter-nya via BGR, Selasa (21/1/2020), Sony akan mengumumkan PS5 pada Februari 2020. "Pengumuman PS5 akan berlangsung kurang dari 4 pekan lagi," tulis Jaffe di akun Twitter-nya.

(Din/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini