Sukses

Smartphone Luna Simo Bisa Akses Internet tanpa Kartu SIM

Luna Simo mampu terkoneksi dengan internet tanpa membutuhkan kartu SIM maupun Wi-Fi.

Liputan6.com, Jakarta - Sempat lama tidak terdengar, vendor smartphone Luna kembali memperkenalkan produk terbarunya. Diberi nama Luna Simo, smartphone ini tampil unik sebab mampu terkoneksi dengan internet tanpa membutuhkan kartu SIM maupun Wi-Fi.

Menurut Marketing Manager Luna Indonesia Suryadi Willim, hal itu dimungkinkan sebab smartphone ini sudah dibekali dengan virtual SIM. Kehadiran virtual SIM ini didukung oleh kehadiran IMEI ketiga di smartphone ini.

"Smartphone ini merupakan inovasi terbaru dari Luna, smartphone yang bisa digunakan tanpa kartu SIM tapi bisa internetan, tanpa Wi-Fi juga," tutur Suryadi saat peluncuran Luna Simo di Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Meski mendukung virtual SIM, smartphone tetap dapat digunakan dengan kartu SIM fisik.

Berbekal teknologi virtual SIM ini, smartphone ini dapat secara otomatis terhubung dengan jaringan 4G terkuat di wilayahnya. Tidak hanya di Indonesia, pengguna juga dapat menggunakannya di 130 negara yang sudah tercakup Simo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lainnya

Selain hadir dengan fitur virtual SIM, Luna Simo dibekali pula dengan baterai berkapasitas besar, yakni 4.100mAh. Memiliki layar berukuran 6,08 inci, smartphone ini memiliki desain layar waterdrop notch.

Performa smartphone ini ditunjang chipset Helio P23, RAM 3GB, dan ROM 32GB. Sementara untuk kebutuhan fotografi, Luna Simo memiliki kamera belakang ganda yang masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP, serta kamera depan beresolusi 8MP.

Luna Simo yang hadir dengan dua pilihan warna, hitam dan hijau, menjalakan Android 9 Pie. "Dibanderol 1.399.000, smartphone ini membawa teknologi baru yang tidak biasa dan berharap bisa menggebrak pasar," tutur Suryadi.

Sebagai bagian dari penawaran awal, Simo memberikan promosi untuk pengguna baru. Jadi, pengguna akan mendapatkan kuota internet 4.000GB dan 2.000GB dengan harga masing-masing Rp 200.000 dan Rp 145.000.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini