Bukan Resident Evil 8, Capcom Akan Rilis Judul Gim RE Lain Tahun Depan

Oleh Yuslianson pada 24 Jan 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2020, 10:00 WIB
Resident Evil

Liputan6.com, Jakarta - Sejak sukses meluncurkan Resident Evil (RE) 7 pada Januari 2017 dan Resident Evil 2 Remake, Capcom bersiap untuk merilis seri lain gim bergenre survival horor ini.

Pada 3 April 2020, perusahaan asal Jepang tersebut akan merilis ulang--dengan peningkatan di grafis dan gameplay--salah satu seri RE lawasnya, yakni Resident Evil 3: Nemesis.

Pede dengan deretan gim lawas yang dibuat ulang (remake), banyak fans setianya bertanya-tanya kapan Capcom akan merilis seri penerus RE7, yakni Resident Evil 8.

Berdasarkan klaim streamer gim bernama AsetheticGamer, seri gim baru RE sedang dalam proses pengembangan dan akan dirilis sekitar tahun 2021.

Dikutip Newsweek, Jumat (24/1/2020), gim baru nanti bukan remake dari judul seri Resident Evil yang lebih lama, tetapi juga bukan berjudul Resident Evil 8.

Walau seri remake Resident Evil mendapatkan sambutan positif, sebagian besar gamer merasa Capcom harus bergerak maju dengan merilis gim RE yang baru, atau setidaknya cerita spin-off dari cerita utama.

Meski belum dikonfirmasi langsung oleh Capcom, streamer yang juga dikenal sebagai Dusk Golem ini sebelumnya secara akurat membocorkan informasi tentang pengembangan Resident Evil 7.

 

2 dari 3 halaman

Garap Seri Gim Lain Setelah RE3 Nemesis

Cover arti Resident Evil 3: Nemesis remake yang bocor di internet. (Doc: Gamstat)

Lebih lanjut, Dusk Golem mengatakan Capcom mungkin akan merilis gim remake berbeda berbekal RE Engine, dan dari seri survival horor milik perusahaan yang lain.

Pada bulan Desember tahun lalu, Capcom memperbarui merek dagang gim survival horor lainnya, yakni Dino Crisis.

Berdasarkan hal itu, beredar seri gim yang sempat booming pada 1999 hingga 2003 itu akan menjadi judul gim selanjutnya yang bakal di remake atau reboot.

3 dari 3 halaman

Resident Evil 3 Sambangi PS4, Xbox One, dan PC

Resident Evil 3 remake resmi meluncur pada 3 April 2020. (Doc: Capcom)

Diumumkan pada live stream Sony State of Play pada 11 Desember 2019 waktu setempat, Resident Evil 3 (RE3) bakal meluncur ke platform PS4, Xbox One, dan PC pada 3 April 2020.

Bagi yang pernah main Resident Evil 3: Nemesis versi lawas, kamu akan memainkan karakter utama bernama Jill Valentine.

Sama seperti di versi RE3 yang dirilis dua dekade lalu, Resident Evil 3 remake ini akan mengisahkan perjalanan bagaimana Jill harus keluar dari kota Raccoon.

Tak hanya itu, Jill juga harus melawan berbagai macam jenis zombie yang menguasai kota Raccoon, dan tentunya melawan bos di dalam gim, yakni Nemesis di Resident Evil 3 ini.

(Ysl/Why)

Lanjutkan Membaca ↓