Top 3 Tekno: Korban Penculikan Minta Tolong Lewat Snapchat Jadi Sorotan

Oleh Iskandar pada 22 Jan 2020, 10:30 WIB
Diperbarui 22 Jan 2020, 10:30 WIB
snapchat
Perbesar
Logo snapchat. (businessinsider.com)

Liputan6.com, Jakarta - Remaja putri 14 tahun korban penculikan meminta tolong kepada teman-temannya lewat Snapchat. Berita ini pun menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com, Selasa (21/1/2020).

Berita lain yang juga jadi sorotan datang dari Honor MagicWatch 2 yang resmi hadir di Indonesia dengan banderol Rp 2,59 juta.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Remaja 14 Tahun Korban Penculikan Minta Tolong Lewat Snapchat

Seorang remaja putri berusia 14 tahun dari California, Amerika Serikat (AS) selamat dari penculikan berkat . Rupanya, remaja tersebut meminta tolong ke teman-temannya lewat Snapchat.

Mengutip laman Business Insider, Selasa (21/1/2020), remaja yang tidak disebutkan namanya itu ditemukan di sebuah kamar motel oleh Kepolisian San Jose.

Si remaja sebelumnya memberi tahu ke teman-temannya lewat , yang menyebutkan dirinya telah diculik. Namun saat itu korban tidak tahu di mana lokasinya.

Baca selengkapnya di sini

2. Spesifikasi Honor MagicWatch 2, Smartwatch Khusus Penggila Olahraga

Honor MagicWatch 2 resmi hadir di Indonesia dengan banderol Rp 2,59 juta (varian 46 mm) dan Rp 2,29 juta (varian 42 mm). Namun, selama masa promo khusus di Honor Official Store di Shopee, harga smartwatch ini Rp 2,39 dan Rp 1,99 juta saja.

Lantas, apa saja keunggulannya? Dijelaskan oleh Frendi, PR Manager Honor Indonesia, Honor MagicWatch 2 dapat memantau latihan 15 jenis olahraga, baik indoor maupun outdoor, mulai dari berlari, berenang, bersepeda hingga triathlon.

Fitur olahraga juga didukung oleh voice over fitness coach. "Misalnya, ketika berlatih olahraga smartwatch akan memberi tahu apakah detak jantung terlalu cepat, terlalu rendah, kalori yang dibakar terlalu banyak, dan sebagainya," kata Frendi di acara peluncuran Honor MagicWatch 2 di kawasan Sudirman, Jakarta.

Baca selengkapnya di sini

2 dari 2 halaman

3. Lolos TKDN, Samsung Galaxy Z Flip Segera Rilis di Indonesia

Galaxy Z Flip
Perbesar
Galaxy Z Flip. (Doc: Android Authority)

Samsung berencana untuk mengumumkan smartphone layar lipat generasi keduanya, Galaxy Z Flip, dalam acara khusus Galaxy Unpacked 2020 pada 11 Februari 2020.

Walau masih belum diumumkan secara resmi, Galaxy Z Flip sepertinya juga akan dijual untuk pengila gadget di Indonesia.

Hal ini terungkap dari laman web Kementrian Perindustrian (Kemenperin), yang menampilkan smartphone dengan nomor model Samsung SM-F700F lolos sertifikasi TKDN per 15 Januari 2020.

Baca selengkapnya di sini

(Isk/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓